Aparat Gabungan TNI-Polri Tembak Tiga Anak Buah Tim Guspi Waker di dalam Intan Jaya

Aparat Gabungan TNI-Polri Tembak Tiga Anak Buah Tim Guspi Waker di area di Intan Jaya

Infocakrawala.com – Aparat Gabungan TNI juga Polri menembak tiga anggota kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB-OPM di area Kota Intan Jaya, Papua Tengah, pada Hari Minggu (21/1/2024).

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Faizal Ramadhani menyebut, tiga anggota TPNPB-OPM yang dimaksud ditembak yang disebutkan merupakan bagian dari kelompok Yoswa Maisani anak buah Guspi Waker.

“Yoswa Maisani adalah komandan lapangan yang tersebut menjadi pemimpin kelompok tersebut, serta kelompok ini dikenal melakukan aksi-aksi yang digunakan telah terjadi menyebabkan korban pada antara aparat keamanan dan juga warga sipil,” kata Faizal terhadap wartawan, Awal Minggu (22/1/2024).

Sementara Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno menyampaikan ketiga kelompok Yoswa Maisani yang digunakan ditembak aparat gabungan TNI serta Polri dalam antaranya, Oni Kobagau, Jaringan Belau juga Agustia.

“Terdapat tiga KKB yang mana terkena tembakan, ada yang terkena di area dada juga kaki,” katanya.

Menurut Bayu, ketiga anggota Yoswa Maisani yang disebutkan diduga terlibat pada perkembangan penembakan terhadap warga sipil bernama Yusak Sondegau.

Kemudian juga terlibat di penembakan anggota Polri Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy.

“Satgas Damai Cartenz akan terus melakukan pengejaran serta penyidikan terhadap KKB yang digunakan terlibat pada penyerangan tersebut, yang mana menyebabkan gugurnya seseorang personel Polri dan juga pribadi warga sipil,” katanya.

(Sumber: Suara.com)