Bangga, Mitsubishi Pajero Sport Buatan Indonesia Diekspor ke Australia

Bangga, Mitsubishi Pajero Sport Buatan Indonesia Diekspor ke Australia

Infocakrawala.com – Mitsubishi Pajero Sport buatan Indonesia akhirnya resmi dieskpor ke Australia. Hal ini diungkapkan oleh salah satu media Australia, The Drive.

Dalam headline yang mana dituliskan, mereka itu turut berbangga dengan diperkenalkan Mitsubishi Pajero Sport hasil produksi Indonesia sudah ada mendarat dalam Australia.

“Mitsubishi Pajero Sport buatan Indonesia melengkapi varian yang sudah ada ada hasil produksi Mitsubishi Thailand,” sebut Drive.

Mitsubishi Pajero Sport yang tersebut diekspor ke mancanegara di dalam Australia merupakan varian GLX 4×4. Sedngan empat varian lainnya merupakan produksi Thailand (GLX 4×2, GLS, Exceed, serta GSR).

Ekspor ke Australia ini memang sebenarnya tidaklah berlangsung lama, semata-mata sampai Maret 2024. Tidak diketahui pasti alasan kenapa hanya saja sementara saja.

Mitsubishi New Pajero Sport masuk pada daftar transaksi jual beli terlaris PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia untuk semester pertama 2022 [PT MMKSI].
Mitsubishi New Pajero Sport masuk di daftar transaksi jual beli terlaris PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia untuk semester pertama 2022 [PT MMKSI].

Tidak diketahui juga alasan mengapa ekspor yang disebutkan semata-mata berlaku sementara,” jelas Drive.

Sebelumnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang sebenarnya sudah ada berniat untuk melakukan ekspor ke bursa Australia pada 2022 silam.

Hal ini diungkapkan oleh Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro.

“Pastinya dari hasil rapat pada Negeri Sakura semua akan dipelajari. Bagaimana konkretnya belum ada update,” ujar Irwan Kuncoro pada Juli 2022 silam.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, bila dikaitkan dengan rapat di dalam Negeri Matahari Terbit antara Menteri Industri juga prinsipal Mitsubishi informasinya memang sebenarnya masih sebatas itu.

Jadi mengenai hasil apa yang akan diekspor ke mancanegara ke Australia juga bagaimana detailnya belum ada informasi lebih besar jauh.

“Tentu kalau bicara ke depan bukan ada yang tiada mungkin. Tetapi masih belum tahu,” jelas Irwan.

(Sumber: Suara.com)