Diduga Meluncur Hari Minggu Depan, Intip Spesifikasi Honda Stylo untuk Pasar Indonesia

Diduga Meluncur Hari Mingguan Depan, Intip Spesifikasi Honda Stylo untuk Pasar Indonesia

Infocakrawala.com – PT Astra Honda Motor (AHM) dipastikan merilis salah satu barang terbarunya di area Indonesia. Meski belum terdapat informasi resmi terkait hasil apa yang mana akan diluncurkan, namun Honda Stylo digadang menjadi model teranyar berikutnya setelahnya Honda EM1.

Dugaan ini diperkuat pasca akun sosial media Honda merilis teaser berlogo “S” untuk calon hasil baru mereka. Namun seperti apakah spesifikasi yang tersebut akan ditawarkan oleh Honda Stylo jikalau masuk bursa Indonesia.

Sebagaimana dikutip, Mulai Pekan (22/1/2024), Honda Stylo disebut akan menjadi kembaran Honda Giorno yang dimaksud sudah ada terlebih dulu meluncur di tempat Thailand. Mengusung desain bergaya retro, Honda Stylo kabarnya akan menggendong mesin 160 cc.

Honda merilis teaser motor dengan logo "S" (Instagram/welovehodna_id)
Honda merilis teaser motor dengan logo “S” (Instagram/welovehodna_id)

Hal ini tentu berbeda dengan Honda Giorno yang hanya saja mengandalkan mesin125 cc. Jika benar, Honda Stylo kemungkinan akan menggunakan mesin yang tersebut sebelumnya sudah ada digunakan pada Honda Vario 160 Honda ADV 160.

Mesin yang tersebut dimaksud adalah mesin 156,9 cc, 4 tak, 4 katup, eSP+ berpendingin cairan dengan injeksi unsur bakar PGM-FI. Figur tenaganya mampu berbeda tergantung motornya. Pada Vario 160, mesin itu bertenaga 15,4 PS dengan torsi 13,8 Nm. Sedangkan di dalam PCX 160 dan juga ADV 160 mesin itu bertenaga 16 PS dengan torsi 14,7 Nm.

Sebelumnya, paten motor yang mana diduga Honda Stylo juga telah lama muncul pada Berita Resmi Desain Industri No. 59/DI/2023 yang dimaksud diterbitkan Direktorat Hak Cipta kemudian Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan juga Hak Asasi Manusia.

Pada nomor permohonan A00202304557, motor itu disebut dirancang Wongsakorn Wattanavekin dari Thailand serta Takashi Watanabe dari Jepang. Sementara nama pemohonnya Honda Motor Co. Ltd dengan alamat dalam Tokyo, Jepang.

(Sumber: Suara.com)