Anaknya Bakal Jadi Mantu Bos Tambang, Pekerjaan Almarhum Ayah Putri DA Ternyata Sederhana Banget

Anaknya Bakal Jadi Mantu Bos Tambang, Pekerjaan Almarhum Ayah Putri DA Ternyata Sederhana Banget

Infocakrawala.com – Putri DA akan segera menjadi menantu bos tambang Kalimantan Timur, Haji Alwi Ruslan. Pemilik nama asli Putri Isnari itu akan menikah dengan anak Haji Alwi Ruslan yang tersebut bernama Abdul Azis.

Di berada dalam kebahagiaan ini, ada kesedihan yang dimaksud dirasakan Putri DA berkaitan dengan orang tuanya. Sebab kedua orang tua Putri DA telah lama meninggal dunia.

Ayah Putri DA, Samsudin, meninggal dunia pada Februari 2018. Sementara ibu Putri yang digunakan bernama Norma meninggal tiga tahun berikutnya atau lebih besar tepatnya pada September 2021.

Semasa hidupnya, orang tua Putri DA merupakan sosok yang digunakan sederhana. Mendiang Samsudin juga Norma dikaruniai sembilan anak.

Putri DA serta almarhum ayah, Samsudin. (Instagram/da4_putri03)
Putri DA juga almarhum ayah, Samsudin. (Instagram/da4_putri03)

Ayah Putri dulu bekerja sebagai tukang becak kemudian pengangkut barang untuk memenuhi keperluan keluarganya. Namun berhenti pasca Putri mulai terkenal kemudian sukses.

Menurut penuturan Putri, ayahnya sempat mencoba menyebabkan bidang usaha sendiri setelahnya berhenti menjadi tukang becak. Semua dijalankan agar bukan bosan di dalam rumah.

Sosok Samsudin sendiri pernah muncul di area layar kaca ketika Putri masuk grand final “Dangdut Academy” musim keempat. Kala itu, pihak televisi memboyong keluarga Putri dari Balikpapan ke Jakarta, termasuk Samsudin.

Sekarang semuanya momen indah itu telah terjadi menjadi kendangan. Beruntung Putri telah terjadi menemukan sosok pendamping hidup kemudian calon mertua yang dimaksud sangat menyayanginya.

Putri DA lalu almarhum orang tuanya. (Instagram/da4_putri03)
Putri DA juga almarhum orang tuanya. (Instagram/da4_putri03)

Ketika hadir di acara “Pagi Waktu Pagi Ambyar” baru-baru ini, Putri mengaku sempat sedih akibat tidak ada didampingi orang tuanya ketika menikah nanti.

“Pasti sedih banget. Momen bahagia Putri enggak ada orang tua,” ujar Putri dikutipkan dari YouTube TransTV Official pada Selasa (23/1/2024).

“Apalagi yang tersebut Putri bayangkan tuh ketika ijab kabul nanti enggak ada mama, enggak ada bapak,” imbuh pelantun “Berbisik” tersebut.

Sementara itu, Putri DA mendapat uang panai Rp2 miliar dari calon suaminya. Besaran uang panai Putri pun belakangan banyak menjadi perbincangan.

(Sumber: Suara.com)