Celingak-celinguk Lihat Keadaan, Tahanan Kasus Pencabulan Kabur Usai Sidang Di PN Magetan

Celingak-celinguk Lihat Keadaan, Tahanan Kasus Pencabulan Kabur Usai Sidang Di PN Magetan

Infocakrawala.com – Seorang tahanan perkara pemerkosaan, berinisial WW melarikan diri dari ruang tahanan Pengadilan Negeri Magetan usai menjalani persidangan pada Selasa (23/1/2024). Aksi ini menyebar usai diunggah di tempat sosial media.

Salah satu akun Instagram yang dimaksud mengunggah aksi kaburnya tahanan di area PN Magetan adalah akun @kabarnegeri.

Dalam video yang mana diunggah akun yang dimaksud terlihat terdakwa dengan santai berjalan meninggalkan dari sel. Di mana pintu sel ketika itu terbuka.

WW sebelumnya celingak-celinguk meninjau keadaan, setelahnya dirasa aman barulah ia melangkahkan kaki mengundurkan diri dari dari sel.

Sementara itu, Poles Magetan membentuk pasukan khusus untuk melakukan pengejaran terhadap terdakwa WW yang mana kabur dari ruang tahanan PN Magetan pada waktu menjalani proses persidangan.

Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo mengatakan, pihaknya ketika ini telah terjadi membentuk kelompok khusus di memburu WW.

“Kita bentuk unit khusus untuk mengejar kemudian menangkap kembali terdakwa. Perkembangan akan kita komunikasikan lebih lanjut lanjut,” katanya, diambil Kamis (25/1/2024).

Menurut Kuncahyo, pada waktu ini pihaknya juga sudah pernah melakukan investigasi terhadap petugas pengaman atau pengawalan tahanan.

“Kami juga telah ambil langkah-langkah proaktif dengan melakukan olah TKP lalu pemeriksaan saksi-saksi lain,” katanya.

(Sumber: Suara.com)