Pastikan Penyaluran Bansos Berjalan, Menko Airlangga Kunjungi Warga Indramayu

Pastikan Penyaluran Bansos Berjalan, Menko Airlangga Kunjungi Warga Indramayu

Infocakrawala.com – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartanto meninjau secara dengan segera penyaluran bansos dalam Desa Eretan Kulon, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024) terhadap 22 jt keluarga penerima khasiat (KPM). 

Airlangga menjelaskan, kedatangannya adalah untuk melaksanakan amanah Jokowi, yaitu memberikan bantuan pangan di bentuk 10 kg beras.  

“Ini akan diberikan sampai Juni, 10 kilo (beras) per keluarga per bulan,” ujar Airlangga. 

“Bantuan pangan beras untuk wilayah Jawa Barat sebanyak 305.433 ton. Saya berterima kasih terhadap Pemda (pemerintah daerah) Jabar, akibat sama-sama Bulog lalu PT Pos Indonesia telah dilakukan menyalurkan di tempat kantor desa Eretan,” ujar Airlangga, pada Pemberian Bantuan Pangan dan juga Temu Wicara, Indramayu.  

Airlangga sempat bertanya secara segera terhadap warga Desa Eretan perihal bansos, apakah ingin diperpanjang atau tidak.  

“Bansos mau dilanjutkan tidak?” tanyanya. 

“Lanjut Pak,” dijawab serentak oleh warga Desa Eretan Indramayu.  

Airlangga menyebut, pemerintah memberikan bantuan dengan segera tunai (BLT) terhadap warga beberapa orang Rp200 ribu per bulan. Dana yang berada dalam diproses itu diharapkan bisa jadi turun ke rakyat pada akhir Januari atau awal Februari 2024. 

(Sumber: Suara.com)