Citroen Akan Sebar Diler pada luar Ibukota pada Tahun Ini adalah

Citroen Akan Sebar Diler pada luar Ibukota pada Tahun Hal ini adalah

Infocakrawala.com – PT Indomobil National Distributor, perusahaan yang mana menyebabkan merek mobil Citroen dalam Tanah Air, berambisi menambah diler mereka di area Indonesia pada tahun ini, dengan fokus pada luar Jakarta. 

CEO Citroen Indonesia Tan Kim Pauw mengungkapkan pihaknya akan memperluas jangkauannya dengan menambah delapan diler resmi yang tersebut tersebar di dalam luar Jakarta, seperti Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Yogyakarta, Bali, Bogor, juga Palembang. Rencananya diler Citroen di tempat Indonesia akan berjumlah 19 unit pada 2024. 

“Ini adalah satu hal yang mana penting untuk publik Indonesia, yakni kesiapan diler, untuk penjualan, teristimewa after sales, kita memang benar ingin fokuskan ke sana,” ujar Tan Kim Pauw di area kantor baru Citroen, Indomobil Tower, Ibukota Indonesia Selatan, Rabu (24/1/2024).

Perusahaan otomotif selama Perancis itu juga berencana menjamah calon konsumen di area Makassar serta Sulawesi lainnya.

Di Jabodetabek, sebagian diler resmi Citroen berada pada MT Haryono, Halim, TB Simatupang, Sedayu City, Gading Serpong, Pantai Indah Kapuk, Jatake, Daan Mogot, Cikarang, Bekasi, serta Depok.

“Paling bukan dalam akhir 2024 nanti total ada 19 diler, ini sedang persiapan. Diler kami yang digunakan telah lama ada juga telah komplit dengan prasarana scanner untuk mendeteksi permasalahan-permasalahan pada mobil jikalau ingin melakukan jasa servis, ini telah siap,” Tan menambahkan.

Citroen pertama kali masuk pada Indonesia pada tahun 1968 melalui agen PT Alun, lalu pertama kali mendirikan pabrik perakitan mobil Citroen di dalam kawasan Cakung, Ibukota Timur tahun 1975.

Pada tahun 1991, di dalam Perancis, Citroen diakuisisi oleh Peugeot, lalu bergabung menjadi PSA Peugeot Citroen. Tiga tahun setelahnya, Citroen resmi hengkang dari Indonesia.

PSA Peugeot Citroën berganti nama menjadi Groupe PSA (PSA Group), atau Stellantis, atau secara resmi Peugeot SA (Peugeot Société Anonyme) pada tahun 2016.

Citroen resmi kembali masuk ke lingkungan ekonomi Indonesia di area tahun 2022 melalui salah satu perusahaan otomotif terbesar dengan pengalaman kemudian sumber daya yang digunakan mumpuni juga jaringan diler yang mana tersebar di dalam seluruh Indonesia, Grup Indomobil.

Tambah dua mobil

Sebelumnya Tan menyatakan Citroen akan meluncurkan dua model kendaraan baru di dalam Indonesia pada 2024. Dua model yang dimaksud berjenis SUV untuk tujuh penumpang serta sebuah hatchback. SUV tersebut, lanjut Tan, sebenarnya telah terjadi diperkenalkan oleh perusahaan otomotif jika Perancis yang disebutkan pada turnamen GIIAS 2023 silam.

Pada kompetisi otomotif tersebut, Citroen sempat memperkenalkan mobil listriknya E-C3 serta mobil SUV 7 penumpang bermesin 1.2L Turbo, the All-New C3 Aircross.

Tidak seperti E-C3 yang sudah pernah resmi dipasarkan juga mengaspal di dalam Indonesia, pada pada waktu itu C3 Aircross semata-mata dipamerkan sebagai model perkenalan.

“Waktu kami perkenalkan dalam GIIAS memang sebenarnya itu masih model contoh, mobil sungguhannya itu nanti akan kami perkenalkan, kami berharap di area awal-awal tahun ini juga kami dapat luncurkan item ini,” jelas Tan.

Lebih lanjut, Tan mengungkapkan Citroen akan berpartisipasi di salah satu kompetisi otomotif terbesar dalam Indonesia yakni Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 yang mana akan diselenggarakan dalam JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Februari mendatang.

(Sumber: Suara.com)