Honda Pamer Siluet Calon Skutik Baru yang digunakan Diduga Honda Stylo

Honda Pamer Siluet Calon Skutik Baru yang digunakan digunakan Diduga Honda Stylo

Infocakrawala.com – PT Astra Honda Motor (AHM) semakin terang-terangan memperlihatkan calon barang terbarunya yang akan diperkenalkan di dalam Indonesia.

Hal ini terlihat dari akun sosial media Honda yang memperlihatkan siluet dari item terbaru mereka.

Meski belum diketahui komoditas apa yang akan diluncurkan, namun dapat dipastikan bila calon item terbaru Honda merupakan model skutik.

AHM Pamerkan Calon Layanan Terbaru yang dimaksud Diduga Honda Stylo. (Instagram: WeloveHonda)
AHM Pamerkan Calon Layanan Terbaru yang mana Diduga Honda Stylo. (Instagram: WeloveHonda)

Tentu hanya penampilan siluet yang disebutkan semakin meningkatkan kekuatan dugaan peluncuran Honda Stylo di tempat Indonesia.

Sebelumnya Honda juga diketahu merilis teaser berlogo “S” untuk calon item baru mereka. 

Honda merilis teaser motor dengan logo "S" (Instagram/welovehodna_id)
Honda merilis teaser motor dengan logo “S” (Instagram/welovehodna_id)

Sebagaimana dikutip, Rabu (24/1/2024), Honda Stylo disebut akan menjadi kembaran Honda Giorno yang mana sudah ada terlebih dulu meluncur di area Thailand. Mengusung desain bergaya retro, Honda Stylo kabarnya akan menggendong mesin 160 cc.

Hal ini tentu berbeda dengan Honda Giorno yang digunakan semata-mata mengandalkan mesin125 cc. Jika benar, Honda Stylo kemungkinan akan menggunakan mesin yang dimaksud sebelumnya telah digunakan pada Honda Vario 160 Honda ADV 160.

Mesin yang mana dimaksud adalah mesin 156,9 cc, 4 tak, 4 katup, eSP+ berpendingin cairan dengan injeksi material bakar PGM-FI. Figur tenaganya dapat berbeda tergantung motornya. Pada Vario 160, mesin itu bertenaga 15,4 PS dengan torsi 13,8 Nm. Sedangkan di dalam PCX 160 dan juga ADV 160 mesin itu bertenaga 16 PS dengan torsi 14,7 Nm.

Sebelumnya, paten motor yang diduga Honda Stylo juga telah lama muncul pada Berita Resmi Desain Industri No. 59/DI/2023 yang tersebut diterbitkan Direktorat Hak Cipta lalu Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum lalu Hak Asasi Manusia.

Pada nomor permohonan A00202304557, motor itu disebut dirancang Wongsakorn Wattanavekin dari Thailand dan juga Takashi Watanabe dari Jepang. Sementara nama pemohonnya Honda Motor Co. Ltd dengan alamat dalam Tokyo, Jepang.

Menarik untuk ditunggu apakah AHM akan melengkapi jajaran hasil merek dengan penampilan Honda Stylo yang digunakan merupakan skutik bergaya retro. Nantikan informasi selanjutnya hanya saja pada Suara.com.

(Sumber: Suara.com)