Bisnis  

Luhut Semprot Tom Lembong Soal Contekan ke Jokowi: Lo Ge’er

Luhut Semprot Tom Lembong Soal Contekan ke Jokowi: Lo Ge’er

Infocakrawala.com – Menteri Koordinator Lingkup Kemaritiman (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membalas sindiran Tom Lembong persoalan dirinya yang digunakan selalu memberikan contekan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tom Lembong sendiri pernah menjadi Menteri Perdagangan juga Kepala BKPM era Jokowi.

“Anda jangan GR juga bilang kasih note terhadap ayahnya Mas Gibran (Jokowi), memang sebenarnya cuma Tom Lembong saja? Yang paling sejumlah kasih note terhadap Pak Presiden (Jokowi) adalah Bu Menteri Luar Negeri Retno,” klaim Luhut di video yang tersebut diunggah di tempat akun Instagram pribadinya dikutipkan pada Kamis (25/1/2024).

Menurut Luhut, tugas pribadi pembantu presiden memang benar seperti itu dimana terus-menerus memberikan catatan untuk kepala negara kala melakukan kunjungan bilateral.

“Apakah sebab Anda hebat melakukan itu? Tidak. Itu tugas Anda sebagai pembantu presiden, sebagai Menteri Perdagangan waktu itu kemudian sebagai Kepala BKPM,” ucap dia.

Luhut pun mengoreksi habis kinerja Tom Lembong kala menjabat sebagai Mendag dan juga Kepala BKPM, dimana kata Luhut banyak pekerjaan yang digunakan idak selesai.

“Anda harus refleksi juga apa sih yang digunakan Anda lakukan sebagai Menteri Perdagangan, coba tanya dirimu. Waktu Anda (Kepala) BKPM, apa yang mana anda lakukan? Anda kan ditugasi untuk online single submissions (OSS),” beber Luhut.

“Saya ingat betul itu bagaimana Anda curhat ke saya, tapi itulah, sampai Anda meninggalkan kabinet tiada pernah selesai OSS,” kata Luhut lagi.

(Sumber: Suara.com)