Proliga 2024 Dijadwalkan Digelar Mulai 25 April Mendatang

Proliga 2024 Dijadwalkan Digelar Mulai 25 April Mendatang

Infocakrawala.com – Turnamen bola voli profesional Indonesia atau Proliga 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 25 April mendatang kemudian berakhir pada 21 Juli.

Perubahan jadwal berlangsungnya kejuaraan yang dimaksud dikarenakan bertabrakan dengan jadwal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024)

“Kemungkinan ada penambahan klub baru. Tapi oleh sebab itu jadwal dimundurkan April, Februari baru penutupan pendaftaran. Maksimal kuota kontestan yaitu untuk pasukan putra delapan lalu pasukan putri delapan,” kata Direktur Proliga Hanny Surkatty untuk pewarta pada Bogor, Hari Senin seperti dimuat Antara.

Mengenai format, Hanny Surkatty mengungkapkan masih menggunakan format yang dimaksud serupa dengan musim sebelumnya. Selain itu juga tiada ada pembaharuan regulasi dari kompetisi yang disebutkan termasuk dengan batas pemain asing yang dimaksud masih dibatasi maksimal dua pemain asing setiap tim.

Hanny juga menjelaskan bahwa pada waktu ini sudah pernah ada enam klub yang tersebut terdaftar, dua di area antara klub yang dimaksud merupakan DKI Jakarta STIN BIN dan juga Bhayangkara Presisi yang masuk di kontrak kedua keikutsertaan di area Proliga.

“Sudah dipastikan, telah ada. Ada yang digunakan sudah ada kontrak dua tahun, ada yang digunakan diperbarui. Yang masuk kontrak tahun kedua DKI Jakarta STIN BIN kelompok putra-putri serta Bhayangkara Presisi. Ada enam Putra-Putri yang bisa saja dipastikan. Untuk yang tersebut musim lalu juga sudah ada daftar juga. Jadi tinggal tunggu tambahan saja,” kata Hanny.

Pembukaan Proliga sendiri masih akan ditentukan pada Februari mendatang oleh juara bertahan pasukan putra juga regu putri Proliga 2023.

Hanny mengungkapkan bahwa Proliga tetap memperlihatkan akan mengutamakan pemakaian pemain lokal dengan pembatasan kuota dua pemain asing untuk memberikan jam terbang pemain Indonesia.

“Kami mengutamakan pemain lokal, sebenarnya pemain asing sebagai pelengkap. Nanti kalau semua klub memakai pemain asing akhirnya kita bukan punya spiker oleh sebab itu rata-rata mereka itu akan menggunakan pemain asing. Makanya kami ingin pemain kita tetap memperlihatkan eksis, hasilnya sekarang sejumlah pemain Indonesia di dalam luar negeri serta diperhitungkan,” urai Hanny.

(Sumber: Suara.com)