IAMI Catat Pangsa Pasar 27,7 Persen Sepanjang 2023, Isuzu Elf Jadi Andalan

IAMI Catat Pangsa Pasar 27,7 Persen Sepanjang 2023, Isuzu Elf Jadi Andalan

Infocakrawala.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil menguasai pangsa bursa kendaraan komersial sebesar 27,7 persen sepanjang 2023.

“Kami berhasil memaksimalkan sumber daya yang tersebut kami miliki juga memanfaatkan peluang-peluang bidang usaha yang dimaksud ada dalam tahun 2023, sehingga pangsa pangsa Isuzu di dalam segmen kendaraan niaga dapat meningkat sebesar 1,3 persen pada berada dalam penurunan bursa yang digunakan terjadi,” ujar President Director PT IAMI, Yusak Kristian Solaeman, di dalam Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Kepercayaan konsumen pada tahun 2023 ditunjukan oleh perdagangan retail PT IAMI yang dimaksud mencapai 30.085 unit kendaraan, atau setara dengan 27,7 persen total market kendaraan niaga dalam Indonesia. 

Isuzu Elf berkontribusi sebanyak 14 ribu unit kemudian disusul oleh Isuzu Traga yang terjual tambahan dari 11 ribu unit. 

Namun, secara persentase, kenaikan yang sangat pesat justru didapat oleh Isuzu GIGA dari sektor komersial, di tempat mana ada peningkatan sebesar 34,5 persen lalu Isuzu Mu-X dari sektor light commercial yang digunakan mengalami peningkatan sebesar 94,7 persen.

Secara market share, Isuzu GIGA meningkat 4 persen mencapai 17 persen. Prestasi positif yang mana diraih pada tahun 2023 juga menambah deretan performa luar biasa PT IAMI selama 4 tahun berturut, di tempat mana perusahaan mampu meningkatkan pangsa bursa sebesar 4,0 persen.

Sedangkan untuk suku cadang mengalami kenaikan signifikan sebesar 19,8 persen lalu ini menjadi capaian terbaru Isuzu di area Indonesia.

Saat ini Isuzu hadir dengan 3 komoditas andalannya yakni Isuzu Elf, Isuzu Traga, juga Isuzu GIGA yang mana dapat dipilih oleh konsumen juga disesuaikan dengan keperluan untuk menggalang aktivitas usaha, bisnis, atau keperluan sehari-hari secara efektif, efisien, juga terjangkau dari berbagai aspek.

Seluruh kendaraan yang dimaksud ditawarkan oleh PT IAMI juga didukung layanan purna jual melalui penyediaan kendaraan servis juga penyediaan item suku cadang yang dimaksud lengkap, mudah dan juga cepat. 

(Sumber: Suara.com)