Gibran Tanggapi Rencana Mahfud MD Akan Mundur dari Menteri: Apakah Sudah?

Gibran Tanggapi Rencana Mahfud MD Akan Mundur dari Menteri: Apakah Sudah?

Infocakrawala.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menanggapi mengenai rencana Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD yang akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Hukum lalu Ketenteraman (Menko Polhukam).

Dengan singkat, Gibran balik bertanya, apakah pada waktu iniMahfud MD telah mundur dari jabatannya itu.

“Apakah telah mundur?,” ucap Gibran, Jumat.

Namun Gibran tak berkomentar perihal pernyataan Mahfud MD yang digunakan ingin mundur tapi masih mengantisipasi waktu yang mana tepat. Ia justru bertanya, apakah rencana yang disebutkan telah direalisasikan atau belum.

Sementara selaku Wali Perkotaan Solo, Gibran tak menyatakan rencana untuk mundur. Adapun sampai ketika ia memilih mengambil cuti juga melaksanakan kampanye sesuai masa yang mana diberikan KPU.

“Engga (mundur dari Wali Daerah Perkotaan Solo), saya kan cuti aja saya cuti aja ya,” ujar suami Selvi Ananda itu.

Meski mengakui keputusannya untuk mengambil cuti sesuai dengan pernyataan Presiden Jokowi yang mana mengungkapkan presiden boleh kampanye juga memihak, tetapi Gibran merasa selama ini berkampanye sendiri juga tidak ada ada kaitannya dengan sang ayah.

“Ya saya kampanye kan kampanye sendiri juga,” katanya.

Sebelumnya, Mahfud MD sempat menyampaikan rencananya mundur dari Menko Polhukam, niat ini telah muncul sejak debat perdana capres-cawapres. Akan tetapi, Mahfud mengungkapkan ingin mengantisipasi waktu yang digunakan tepat.

“Saya sudah ada setuju dengan Pak Ganjar Pranowo untuk saya mundur pada peluang yang tersebut tepat sambil menyebabkan masa transisi itu,” kata Mahfud Selasa (23/1) lalu.

(Sumber: Suara.com)