Anies Sia-sia Jika Tidak Jadi Presiden, Begini Caranya Menarik Simpati Publik

Anies Sia-sia Jika Tidak Jadi Presiden, Begini Caranya Menarik Simpati Publik

Infocakrawala.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengadakan acara Desak Anies dalam Purwokerto, Jawa Tengah, pada Rabu (24/1/2024) lalu.

Dalam acara tersebut, pribadi audien mengungkapkan bila pada pilpres kali ini menyebabkan keluarganya terpecah menjadi 3 kubu lantaran ayahnya memilih paslon 03, ibunya memilih paslon 02 sedangkan dirinya memilih Anies-Cak Imin (AMIN).

Dalam video menyebar yang mana beredar pada media sosial, seseorang perempuan bernama Bela mengumumkan Anies terlalu sia-sia apabila tidak ada terpilih sebagai Presiden. Seperti yang disitir di unggahan akun TikTok @rezaardo0.

“Dikeluarga saya terbagi jadi tiga kubu, saya milih bapak, ibu saya milih kubu sebelah 02, bapak saya pilih kubu sebelah 03,” ucap wanita tersebut.

“Kebetulan kan sebelumnya Gubernurnya beliau jadi saya ingin bertanya di area di lokasi ini biar menguatkan pilihan saya sekaligus bisa saja menjelaskan keluarga kalau bisa jadi terlibat milih bapak gitu. Karena bapak terlalu sia-sia kalau gak terpilih jadi Presiden pak,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Anies mengatakan tidak ada ada paslon lain yang dimaksud memproduksi acara dialog seperti dirinya. Ia menyampaikan bila pada acara yang dimaksud para pemilih sanggup menyamakan pemikiran dengan Capres yang dimaksud ingin dipilihnya.

“Gini Bela, komunikasikan untuk ibu dan juga ayah, paling tiada bisa saja bilang pasangan mana yang digunakan berikan kesempatan dialog seperti ini, simpel sekali,” kata Anies menanggapi pertanyaan perempuan pada video.

Mantan Gubernur DKI Ibukota itu pun memaparkan alasan dirinya membuka ruang dialog dengan umum melalui jadwal Desak Anies agar rakyat bisa saja mengetahui sebarapa sejumlah kesamaan pikiran dengan calon presidennya.

“Saya ingin komunikasikan nih, kenapa dialog ini diberikan, begini, teman-teman kita rakyat Indonesia ini akan memilih orang jadi anda harus tau seberapa berbagai kesamaan pikiran ia si calon dengan aspirasi saya,” ungkap Anies Baswedan.

Anies pun menyampaikan setiap jawaban yang tersebut ia lontarkan tentu belum pasti disetujui semua orang. Namun, ia menegaskan rakyat bisa jadi menilai pikirannya serta mencocokan kesamaannya.

“Tadi saya memberikan jawaban, tiada kemungkinan besar semua orang setuju 100 persen tapi paling tidaklah pasangan nomor 1 memberikan kesempatan untuk rakyat menilai pikirannya dan juga mencocokkan kesamaannya,” imbuhnya.

Kata Anies, rakyat perlu berpikir rasional ketika memilih pemimpin negara untuk 5 tahun ke depan. Ia bahkan seolah menyindir Prabowo Subianto yang tersebut gemar joget ketika kampanye.

“Kita mau nyari pemimpin harus tau aslinya dong, misalnya, tenang apa tidak, emosional apa tidak. Tapi kalau itu pidato sanggup ditutupi pakai kosmetik tapi kalau dialog begini otentik,” ujar Anies.

“Saya terus-menerus bilang, saya tidak ada mengajukan permohonan anda memilih saya tapi saya memohon anda menjadi pemilih rasional. Apa artinya pemilih rasional? pemilih yang dimaksud memperbandingkan. Silahkan perbandingkan apa sekadar boleh, membandingkan rambutnya boleh, memperbandingkan jogetnya boleh,” sambungnya lagi.

Ucapan Anies yang dimaksud pun sontak menghasilkan para audien pun bersorak kemudian tertawa. Menurutnya, rasional apabila ingin membandingkan dengan calon yang tersebut jago joget, namun masalahnya pada waktu tidak saatnya memilih orang untuk joget.

“Loh boleh, kan rasional bukan. Kalau orang memang benar senang joget beliau pengen bandingin jago joget yang dimaksud mana boleh, masalahnya kita gak lagi milih orang untuk joget, masalahnya kita milih orang untuk ambil tindakan jadi tanyanya juga jangan definisi tanyanya policy,” pungkas Anies.

Melihat unggahan yang disebutkan sejumlah netizen yang dimaksud berkomentar positif dengan memuji Anies Baswedan. Bahkan ada juga yang dimaksud berkelakar keluarganya enggan memilih Anies namun memilih Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“ngerasa gasih kalo abah ini lagi mencerdaskan kita semua,” tulis @muhamadindra38 mengomentari unggahan video merebak tersebut.

“Anies Baswedan memang benar tiada 2 juga 3 nya dehk .jakarta aja di area pimpin Anies bisa saja jdi kota percontohan Dunia.ANIES BASWEDAN IS THE BEST PRESIDEN RI 2024,” kata @aafdol77 mengambil bagian berkomentar.

“Sebenarnya tidak Pak Anis yg butuh jabatan presiden,tapi rakyat yang digunakan butuh Pak Anis jadi presiden (emoi love),” ungkap @inovasi.dentalsains tampak memuji Mantan Gubernur DKI DKI Jakarta itu.

“capres mana yang mana secerdas ini di dalam depan rakyat asli (emoji love 3x),” ujar @zr.hesti. “Di keluarga gw, keknya cuma gw yg pilih pak Anies. udh dikasi tau prestasi pak Anies ampe pnghargaan2nya.
tp kekeuh, kluarga gw ttp pilih Cak Imin,” kata @benzimann_ berkelakar.

Kontributor : Mira puspito

(Sumber: Suara.com)