Melaju ke Perempat Final India Open 2024, Anthony Ginting Akui Peran Suporter

Melaju ke Perempat Final India Open 2024, Anthony Ginting Akui Peran Suporter

Infocakrawala.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting menyatakan dukungan lalu semangat dari para suporter Indonesia yang tersebut hadir segera pada K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, menjadi pemacu baginya bisa jadi forward ke sesi perempat final India Open 2024.

Hal itu Ginting pastikan pasca mengunci kemenangan melawan perwakilan Negeri Sakura Kenta Nishimoto 21-8, 21-17 pada sesi 16 besar kejuaraan tersebut, Kamis (18/1/2024).

Anthony Ginting tembus fase 16 besar India Open 2024 setelahnya kalahkan Kenta Tsuneyama (pbsi.id)
Anthony Ginting tembus fase 16 besar India Open 2024 setelahnya kalahkan Kenta Tsuneyama (pbsi.id)

“Cukup senang dengan antusiasme penonton yang mana menyokong saya hari ini. Semoga dengan pertandingan tadi dapat menghibur mereka,” kata Ginting, disitir ANTARA dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Ginting yang turun sebagai unggulan keempat yang disebutkan memang benar sudah ada mendominasi sejak gim pertama. Ia terus mengatur dan juga tiada memberikan kesempatan untuk Nishimoto mengembangkan variasi serangan.

“Semua strategi juga berjalan lancar sehingga menciptakan lawan tidak ada bisa jadi pergi dari dari tekanan teristimewa dalam gim pertama,” kata Ginting.

Beralih ke gim kedua, Ginting mengakui bahwa lawan mencoba mengubah pola permainan. Namun, tunggal putra peringkat empat dunia itu pun dapat mengantisipasinya dengan baik dan juga tenang, sehingga mampu mempertahankan keunggulan sekaligus menghindari duta Jepun untuk beradu di dalam rubber game.

“Di gim kedua pastinya ia mau mengubah arah permainan tapi saya mampu membacanya. Memang ada mengadu sehingga poinnya cukup ketat,” kata Ginting.

Lebih lanjut, kunci utama dari kemenangan Ginting hari ini adalah dengan bermain agresif, tapi juga sabar lalu tidaklah terburu-buru.

“Hari ini coba bermain agresif tapi lebih banyak sabar, lebih besar bukan terburu-buru. Juga semaksimal mungkin saja tiada melakukan kesalahan-kesalahan sendiri kemudian Puji Tuhan hari ini cukup berhasil,” ujar dia.

Dengan ini, maka Ginting akan bertemu dengan tunggal putra Hong Kong Lee Cheuk Yiu di tempat sesi delapan besar India Open 2024.

Sejauh ini, dari lima perwakilan yang dimaksud berlaga pada putaran kedua kompetisi BWF Super 750 hari ini, Ginting masih menjadi satu-satunya delegasi Indonesia yang tersebut melaju ke perempat final.

Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putra Jonatan Christie, juga ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menelan kekalahan di tempat putaran kedua.

Masih ada satu perwakilan Indonesia yang tersebut berlaga di area fase ini, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan segera berhadapan dengan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dari Denmark.

(Sumber: Suara.com)