Klaim Anies Effect Ampuh Pikat Warga, Relawan Yakin Bisa Raup Suara pada Solo hingga 35 Persen

Klaim Anies Effect Ampuh Pikat Warga, Relawan Yakin Bisa Raup Suara pada Solo hingga 35 Persen

Infocakrawala.com – Salah satu simpul sukarelawan calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan di area Surakarta, Jawa Tengah, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), berusaha mencapai perolehan 35 persen pernyataan pemilih berkat “Anies effect.”

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ANIES Abi Ibrahim Hasmi dalam Surakarta, Sabtu, menyatakan sosok kuat Anies Baswedan menjadi magnetik juga daya tarik bagi warga Solo, yang disebutnya sebagai Anies effect.

“Untuk Solo, AMIN dapat dapat 35 persen itu telah jagoan dikarenakan ada paslon 02 dan juga 03. Hal ini sebab Anies effect, berbagai eks pendukung Pak Prabowo pada pilpres sebelumnya yang tersebut beralih ke Pak Anies,” ujar Abi yang tersebut juga menjadi koordinator Aksi Rakyat Solo Raya.

Abi mengaku rela menjadikan rumahnya sebagai Posko TPS Aksi Rakyat, sebagai titik terdepan kemudian terdekat dengan tempat pemungutan ucapan (TPS). Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) bersatu volunteer mengaktifkan Posko TPS Inisiatif Rakyat di tempat tiap-tiap TPS.

Menurut dia, fenomena Anies effect didorong oleh kapabilitas Anies Baswedan yang digunakan mampu menyampaikan berbagai gagasan pembaharuan dengan baik.

“Masyarakat mengamati kalau Pak Anies ini mempunyai keunggulan seperti kapabilitas, rekam jejak, dan juga lainnya yang mampu menjadi magnet. Pak Anies lebih banyak bagus dari semua segi, misalnya dari segi agama, intelektualitas, lalu rekam jejak.” ujarnya

Abi menyatakan selain migrasi eks pendukung paslon 02, paslon AMIN juga mendapatkan tambahan pendukung baru. Sementara paslon 02 mengambil ceruk pemilih 03. Para volunteer dalam Daerah Perkotaan Solo terus bergerak sampai ke kelurahan-kelurahan.

Abi merupakan salah satu tokoh publik di tempat Solo yang dimaksud pernah memperkuat Prabowo Subianto pada pilpres 2019, yaitu garda sukarelawan Suka Prabowo (RSP).

“Kini 95 persen eks garda RSP masuk ke paslon 01 ditambah yang mana baru. Kemudian belum lama ini ada 500 milenial Solo mendukung AMIN,” ujarnya.

Selain itu, menurut dia, sebagian penduduk dalam Solo membutuhkan pembaharuan pada segala bidang oleh sebab itu telah muak dengan situasi penyelenggaraan negara ketika ini.

“Masyarakat ingin inovasi dan juga Pak Anies ini di dalam luar dugaan. Misalkan penduduk bilang ‘saya tidaklah turun, tapi nanti pada waktu di dalam TPS [mencoblos paslon AMIN.” ujarnya.

(Sumber: Suara.com)