Paslon Nomor 2 Gencar Kampanye di dalam Kandang Banteng, Ganjar Pranowo Akui Punya Strategi Khusus

Paslon Nomor 2 Gencar Kampanye di dalam pada Kandang Banteng, Ganjar Pranowo Akui Punya Strategi Khusus

Infocakrawala.com – Pasangan calon presiden serta duta presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto lalu Gibran Rakabuming Raka semakin gencar berkampanye dalam Jawa Tengah (Jateng). Hal itu disinyalir sebagai salah satu upaya untuk menggoyang ‘kandang banteng’ selama ini.

Menanggapi hal itu, Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo tak memungkiri bahwa Jateng memang benar menjadi wilayah yang tersebut setiap saat dipertimbangkan untuk menyumbang suara 

“Oiya kita sadar betul kok Jateng itu seksi untuk diambil suaranya. Karena ini kandang banteng serta cukup kokoh maka pasti orang ingin mengambil banteng-bantengnya begitu,” kata Ganjar, usai kampanye terbuka di dalam Alun-Alun Wates Kulon Progo, Hari Minggu (28/1/2024).

Meskipun demikian, Ganjar mengaku masih mempunyai beberapa jumlah strategi untuk memperkokoh kandang banteng tersebut. Seluruh pihak baik dari regu pemenangan tempat pun sudah ada mulai bergerak.

“Oh tentu sekadar semua telah bergerak sekarang kalau di area internal kami ada namanya tiga pilar, tiga pilar itu ada dalam struktural, legislatif juga eksekutif,” tuturnya.

Ganjar tak menampik untuk ketika ini semua pihak itu belum sepenuhnya berjalan maksimal. Terlebih untuk pihak-pihak yang berada pada jajaran eksekutif. 

Menurutnya ketika ini jajaran eksekutif sedang di kondisi terjebak. Hal itu terkait dengan isu netralitas yang dimaksud masih menjadi perbincangan hangat hingga sekarang.

“Nah memang benar kalau sudah ada bicara eksekutif kita hati-hati, dulu kami betul-betul menahan diri. Tapi hari ini rasanya merekan semua mengalami pada situasi kuldesak, seperti terjebak begitu ya sebab satu sisi kemarin disuruh netral pada satu sisi lain boleh,” ucapnya.

“Maka saya cuma memohon untuk kader-kader yang dimaksud pada eksekutif gunakan aturan kalau mau mengambil bagian pada kampanye bercutilah. Karena cara itu yang dimaksud paling benar juga tidaklah melanggar aturan,” imbuhnya.

Selain itu, ditambahkan Ganjar, seluruh partai koalisi pun sudah pernah bergerak. Termasuk para volunteer yang juga diklaim semakin solid.

“Itu contohnya, kemudian kita bergerak serta partai-partai lain bergerak cukup masif relawan-relawan makin hari makin semangat oleh sebab itu situasi-situasi kondisi terakhir kalau bahasanya Mbak Yenny, selamatkan demokrasi, nah merekan bangkit,” tandasnya.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan fokus berkampanye di dalam Jawa Tengah serta DKI Jakarta pada awal tahun Januari 2024. Gibran menilai kedua wilayah yang disebutkan perlu atensi khsusus demi meraih kemenangan kontestasi Pilpres 2024 sama-sama calon presiden atau capres Prabowo Subianto. 

Selain Jawa kemudian Jakarta, beberapa wilayah lain yang dinilainya perlu atensi khusus yakni Bali dan juga Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY.

Januari 2024, kata Gibran, dirinya akan menggencarkan kampanye di tempat Jawa Tengah. Bahkan intensitasnya disebut mencapai 80 persen. Diketahui, Jateng disebut-sebut adalah kandang ‘Banteng’ oleh sebab itu menjadi basis pengumuman pendukung dari PDIP. 

Terbaru, pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan juga Gibran Rakabuming Raka baru belaka melakukan kampanye akbar di tempat Jawa Tengah. Keduanya hadir pada kampanye bertajuk Kirab Kebangsaan yang digunakan diselenggarakan di tempat Semarang, Akhir Pekan (28/1/2024) sore.

(Sumber: Suara.com)