Klaim Anies Effect Ampuh Pikat Warga, Relawan Yakin Bisa Raup Suara dalam Solo hingga 35 Persen

Klaim Anies Effect Ampuh Pikat Warga, Relawan Yakin Bisa Raup Suara di Solo hingga 35 Persen

Infocakrawala.com – Salah satu simpul volunteer calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan di area Surakarta, Jawa Tengah, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), memiliki target perolehan 35 persen kata-kata pemilih berkat “Anies effect.”

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ANIES Abi Ibrahim Hasmi dalam Surakarta, Sabtu, mengungkapkan sosok kuat Anies Baswedan menjadi daya tarik kemudian daya tarik bagi warga Solo, yang digunakan disebutnya sebagai Anies effect.

“Untuk Solo, AMIN dapat dapat 35 persen itu sudah ada jagoan akibat ada paslon 02 kemudian 03. Hal ini oleh sebab itu Anies effect, banyak eks pendukung Pak Prabowo pada pilpres sebelumnya yang digunakan beralih ke Pak Anies,” ujar Abi yang tersebut juga menjadi koordinator Inisiatif Rakyat Solo Raya.

Abi mengaku rela menjadikan rumahnya sebagai Posko TPS Inisiatif Rakyat, sebagai titik terdepan serta terdekat dengan tempat pemungutan pendapat (TPS). Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) bersatu volunteer mengaktifkan Posko TPS Pergerakan Rakyat dalam tiap-tiap TPS.

Menurut dia, fenomena Anies effect didorong oleh kapabilitas Anies Baswedan yang dimaksud mampu menyampaikan berbagai gagasan inovasi dengan baik.

“Masyarakat meninjau kalau Pak Anies ini memiliki keunggulan seperti kapabilitas, rekam jejak, kemudian lainnya yang mampu menjadi magnet. Pak Anies lebih tinggi bagus dari semua segi, misalnya dari segi agama, intelektualitas, serta rekam jejak.” ujarnya

Abi menyatakan selain migrasi eks pendukung paslon 02, paslon AMIN juga mendapatkan tambahan pendukung baru. Sementara paslon 02 mengambil ceruk pemilih 03. Para sukarelawan dalam Perkotaan Solo terus bergerak sampai ke kelurahan-kelurahan.

Abi merupakan salah satu tokoh penduduk di dalam Solo yang dimaksud pernah mengupayakan Prabowo Subianto pada pilpres 2019, yaitu garda volunteer Suka Prabowo (RSP).

“Kini 95 persen eks garda RSP masuk ke paslon 01 ditambah yang digunakan baru. Kemudian belum lama ini ada 500 milenial Solo menyokong AMIN,” ujarnya.

Selain itu, menurut dia, sebagian penduduk di area Solo membutuhkan inovasi di segala bidang dikarenakan sudah ada muak dengan situasi penyelenggaraan negara ketika ini.

“Masyarakat ingin inovasi dan juga Pak Anies ini di area luar dugaan. Misalkan publik bilang ‘saya tidak ada turun, tapi nanti pada waktu di area TPS [mencoblos paslon AMIN.” ujarnya.

(Sumber: Suara.com)