Bisnis  

Transfer Internasional BRImo, Solusi Praktis Bayar Kuliah S2 dalam Luar Negeri

Transfer Internasional BRImo, Solusi Praktis Bayar Kuliah S2 di Luar Negeri

Infocakrawala.com – Mimpi kuliah S2 di dalam luar negeri. Hal ini kemungkinan besar terpatri di area sebagian besar anak muda. Selain mendapatkan pengalaman lalu menyabet peringkat dari universitas beken, merek juga mampu berkesempatan bekerja di area luar negeri kemudian perusahaan multinasional.

Pepatah mengatakan, “banyak jalan menuju Roma”. Ya, ada sejumlah cara untuk bisa saja berkuliah S2 dalam luar negeri. Yang paling awam tentunya dengan mengincar kegiatan beasiswa, baik dari pemerintah, lembaga swasta, universitas maupun jalur lainnya..

Sebenarnya apa aja sih keunggulan kuliah S2 di area luar negeri? Mengapa jadi incaran sejumlah orang? Nggak cuma dari sisi pengalaman belajar di tempat lingkungan berbeda, kamu juga dapat kemampuan bahasa lalu mengenal budaya asing.

Kendati begitu, salah satu tantangan kuliah S2 di tempat luar negeri, yakni permintaan tambahan dana selama di dalam luar negeri dari Indonesia yang kudu menggunakan pengiriman internasional. Hal ini bisa saja menjadi ribet kemudian memakan waktu. Selain itu, biaya kuliah pada luar negeri juga relatif mahal.

BRImo: Solusi Transfer Internasional dari BRI

Nah, memahami  keinginan terkait pengiriman uang untuk biaya hidup kemudian bayar kuliah S2 di area luar negeri, BRI menghadirkan fasilitas pengiriman internasional. Caranya pun mudah. Kamu belaka perlu mengaksesnya melalui layanan Transfer Internasional di dalam perangkat lunak BRImo.

Bagi kamu yang belum tahu, BRImo merupakan layanan mobile banking dari BRI yang dimaksud menawarkan kemudahan di proses perbankan, mulai dari transfer, bayar tagihan, bahkan sampai transaksi uang ke luar negeri.

Tak hanya sekali kemudaan, BRI juga menawarkan biaya pengiriman yang digunakan tambahan terjangkau dengan layanan Transfer Internasional melalui aplikasi mobile BRImo.

Biaya pemindahan kadang menjadi momok di kegiatan lintas negara, hal ini dikarenakan komponen biaya yang dikenakan ke pengguna dihitung berdasarkan persentase dari ukuran dana yang mana ditransfer. Semakin besar dana yang digunakan dikirim, semakin besar pula biaya yang dimaksud akan dikenakan.

Untuk pengiriman di jumlah agregat besar, contohnya seperti untuk pembayaran tuition fee, tentunya hal yang dimaksud harus dipertimbangkan secara matang.

BRI menawarkan biaya flat untuk pengiriman diatas IDR 100 juta. Selain itu, nilai kurs yang mana ditawarkan oleh BRI (BRImo Rate) juga sangat kompetitif.

Perpaduan antara tarif flat dengan nilai kurs yang tersebut menarik, memberikan faedah bagi pengguna dimana penerima (beneficiary) akan mendapatkan dana kiriman di total yang dimaksud lebih lanjut besar.

Perpaduan antara tarif flat dengan nilai kurs yang tersebut menarik, memberikan kegunaan bagi klien dimana penerima atau beneficiary akan mendapatkan dana kiriman pada jumlah agregat yang mana tambahan besar.

Cara Transfer Internasional Lewat BRImo

Bagaimana cara kirim uang ke luar negeri? Ikuti berikut ini langkah-Langkah menggunakan ciri Transfer Internasional pada BRImo:

  1.  Login BRImo terlebih dahulu
  2. Pilih Menu Transfer Internasional
  3. Jika tabungan tujuan belum ada di dalam Daftar Transfer Terakhir, kamu mampu klik tombol Transfer Baru untuk melanjutkan transaksi
  4. Pilih Negara Tujuan, kemudian baca keterangan informasi yang tersebut ditampilkan
  5. Masukkan jumlah total dana pada Nominal Diterima untuk mendapatkan informasi total dana yang tersebut dibutuhkan di bentuk IDR
  6. Pilih Metode Pengiriman yang digunakan ingin digunakan pada dropdown menu Jalur Pengiriman
  7. Pada dropdown menu akan muncul beberapa alternatif pilihan jalur pengiriman. Kamu bisa saja transaksi ke Rekening Bank, atau opsi alternatif lainnya seperti Pengambilan Tunai dan juga Transfer ke Dompet Digital (Jika tersedia)
  8. Masukan data lengkap penerima, pengirim, dan juga data akun bank yang mana dituju. Pastikan informasi yang kamu masukan benar, jelas, serta lengkap
  9. Pastikan kamu membaca juga menyetujui aturan serta ketentuan transaksi internasional yang mana akan muncul sebelum melakukan konfirmasi transaksi
  10. Setelah melakukan konfirmasi, kegiatan akan diproses ke tahap selanjutnya
  11. Pilih “Jalur Pengiriman”
  12. Pilih “Lanjutkan”
  13. Aplikasi BRImo akan menampilkan detail transaksi. Pastikan semua data benar
  14. Pilih “Transfer” kemudian masukkan pin Anda
  15. Selesai. Anda sudah pernah berhasil melakukan transfer

Jadi, tunggu apa lagi? Jika kamu ingin kuliah S2 di area luar negeri, mulailah mempersiapkan diri dari sekarang. Soal kirim uang ke luar negeri untuk bayar kuliah, bisa saja memakai ciri Transfer Internasional pada BRImo.

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut lanjut terkait Transfer Internasional lewat BRImo, kamu dapat simak di dalam sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store juga Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa jadi follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih banyak mudah lalu serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

(Suber: Suara.com)