Bisnis  

Tingkatkan Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Hadirkan e-Money Edisi Khusus Nusantara

Tingkatkan Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Hadirkan e-Money Edisi Khusus Nusantara

Infocakrawala.com – Bank Mandiri kembali menegaskan fungsi sebagai agen perkembangan lalu perubahan, dengan meningkatkan akses keuangan dalam masyarakat. Salah satunya dengan memacu penetrasi e-money di tempat penduduk sebagai pilihan kegiatan khususnya pembayaran pada transportasi umum, tol, parkir hingga berbelanja.

Terbaru, Bank Mandiri sama-sama dengan Otorita Ibu Pusat Kota Nusantara (IKN) mengenalkan kartu uang elektronik atau e-money edisi khusus Nusantara, di Nusantara Fair 2024.

Peluncuran Mandiri e-money edisi Nusantara diadakan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar juga Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, dalam Mal Perkotaan Kasablanka, Jakarta, Hari Jumat (26/1/2024) malam.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar mengatakan, ia secara bergerak terus menggandeng sejumlah pihak untuk mengupayakan misi Bank Mandiri memajukan inklusi keuangan di area Indonesia, termasuk pada perhelatan yang digunakan bertujuan mensosialisasikan tentang pemindahan IKN tersebut.

“Peluncuran Mandiri e-money edisi Nusantara ini, selain untuk meningkatkan awareness publik terhadap IKN, sekaligus untuk mempermudah rakyat untuk bertransaksi secara instan tanpa harus membuka account perbankan,” ujar Alexandra di keterangan resminya.

Kartu e-money edisi Nusantara yang dimaksud diperkenalkan miliki tiga desain khusus, yang dimaksud pada waktu ini hanya sekali bisa jadi didapatkan secara eksklusif di dalam Nusantara Fair 2024 pada 26 – 28 Januari 2024. Setelah itu, kartu edisi khusus ini bisa saja didapatkan di tempat Livin’ Sukha, juga Mandiri e-store di dalam Tokopedia, Shopee serta Blibli.

“Kerja serupa ini menjadi salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap acara pemerintah pada menyokong inklusi keuangan melalui Aksi Nasional Non Tunai (GNNT) atau cashless society,” terang Alexandra.

Sebagai informasi, ketika ini rata-rata proses Mandiri e-Money per bulan sudah menembus lebih tinggi dari 110 jt transaksi, senilai lebih tinggi dari Rp1,9 triliun. Mandiri e-Money juga dapat digunakan di tempat tambahan dari 200 ribu merchant mitra yang mana tersebar di dalam Indonesia.

Untuk mempermudah kegiatan bagi nasabah, Bank Mandiri juga menawarkan ciri top up dan juga cek nilai e-money melalui Livin’ by Mandiri. Ke depan, Bank Mandiri berupaya untuk terus memperluas pengakuan serta biosfer Mandiri e-money agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

(Suber: Suara.com)