Ducati Perkasa pada Test WorldSBK di dalam Jerez

Ducati Perkasa pada Test WorldSBK di area di Jerez

Infocakrawala.com – Sirkuit Jerez atau lengkapnya Circuito de Jerez – Ángel Nieto dekat kota Jerez de la Frontera, Spanyol menjadi saksi pengetesan regu World Superbike atau WSBK atau WorldSBK 2024.

Dikutip dari rilis resmi World Superbike sebagaimana diterima Suara.com, di tempat trek sepanjang 4,428 km yang berlokasi sekira 90 km Selatan kota Jerez de la Frontera itulah para rider WSBK melakukan pre-season test kurun dua hari.

Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) kemudian Jonathan Rea (Pata Prometeon Yamaha) mendapatkan catatan khusus mengingat keduanya pindah bendera, menunggang motor berbeda brand.

Jonathan Rea yang digunakan sekarang menggeber Yamaha [picture courtesy of WSBK]
Jonathan Rea yang dimaksud saat ini menggeber Yamaha [picture courtesy of WSBK]

Jonathan Rea menempati kedudukan Toprak Razgatlioglu sebelumnya, sementara yang dimaksud digantikan sekarang ini menggeber produk-produk BMW.

Pencapaian hari pertama pengetesan, Toprak Razgatlioglu sukses mencetak waktu terbaik ketiga dengan waktu 1 menit ‘39,521 detik. Sedangkan Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) dan juga rekan satu timnya, Scott Redding memberikan partisipasi signifikan di kegiatan pengujian BMW, masing-masing berada pada sikap kedelapan serta ke-13.

Sementara itu, Yamaha menempatkan Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) di area kedudukan kelima dengan catatan 1 menit 39,679 detik, lantas Jonathan Rea dalam sikap keenam. 

Selanjutnya, Andrea Locatelli (Pata Yamaha Prometeon) mantan team-mate Toprak Razgatlioglu dalam musim lalu berada di area tempat ke-11, serta Philipp Oettl (GMT94 Yamaha) berada di area kedudukan ke-12.

Dalam pengetesan hari berikutnya, Jonathan Rea melejit ke kedudukan kedua, menorehkan waktu 1 menit 38,345 detik, sedangkan rekan setimnya kini, Andrea Locatelli sukses masuk 10 besar. 

Para rider Yamaha lainnya, seperti Remy Gardner meraih tempat kedelapan, sedangkan Philipp Oettl (GMT94 Yamaha) berada di dalam kedudukan identik seperti sebelumnya.

Lantas siapakah yang dimaksud super berjaya pada pre-season Jerez ini?

Nicolo Bulega (Aruba.it Racing Ducati) terus menunjukkan performa teratasnya di test dua hari di area Sirkuit Jerez.

Hari kedua, ia mencatat waktu 1 menit 37,809 detik yang digunakan mengesankan lalu tetap saja tak tersentuh rider lain.

“Ini tes yang digunakan solid. Kami mencoba hal-hal yang tersebut saya sukai. Time Attack sangat bagus, dan juga kecepatannya konsisten sepanjang hari dengan ban balap. Saya sangat bangga lalu senang dengan putaran cepat saya. Hal ini tes pertama kami di dalam balapan ini,” papar Nicolo Bulega.

“Motor punya sensasi yang dimaksud luar biasa. Tidak mudah digeber, tapi pada waktu melirik dasbor dengan perolehan 1 menit 37,8 detik, saya tersenyum. Saya senang dengan semua pekerjaan yang mana dijalankan selama tes pertama ini. Kami akan terus meningkatkan kedekatan dengan si motor pada Portimao,” tandasnya.

Ya, paddock WorldSBK akan dipindahkan ke Portimao, melanjutkan inisiatif pengujian pada 29 juga 30 Januari.

(Sumber: Suara.com)