Hasto Ungkap Pertemuan Mahfud MD dengan Ketua Umum Partai Pengusung Sebelum Melakukan Pertemuan Pratikno

Hasto Ungkap Pertemuan Mahfud MD dengan Ketua Umum Partai Pengusung Sebelum Melakukan Pertemuan Pratikno

Infocakrawala.com – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan rapat antara calon delegasi presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD dengan para ketua umum partai kebijakan pemerintah pengusungnya.

Pertemuan itu diadakan sebelum Mahfud bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

“Pak Mahfud telah bertemu dengan sebelumnya dengan Pak Oesman Sapta, kemudian kemarin dengan Ibu Mega, hari ini dengan Pak Hary Tanoe, dan juga sebelumnya juga sudah ada bertemu dengan Pak Mardiono,” kata Hasto pada Media Massa Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD, Ibukota Indonesia Pusat, Selasa (30/1/2024).

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan bahwa rapat yang dimaksud merupakan hal yang rutin dijalankan Ganjar-Mahfud untuk menghadapi dinamika kebijakan pemerintah nasional.

“Maka hasil-hasil konferensi itu kemudian dibawa di area di konferensi antara Prof Mahfud dengan Bapak Menteri Sekretaris Negara,” katanya.

Sebelumnya, beredar isu perihal Mahfud MD yang digunakan sudah menemui Pratikno pada Hari Senin (29/1/2024) malam. Pratikno membenarkan kabar tersebut.

“Iya benar (bertemu),” kata Pratikno pada waktu dikonfirmasi Suara.com, Selasa (30/1/2024).

Namun, Pratikno belum menjelaskan lebih banyak lanjut tujuan Mahfud menemuinya pada Mulai Pekan di malam hari itu.

Secara aturan, menteri harus menemui Mensesneg terlebih dahulu apabila memutuskan untuk mengundurkan diri. Biasanya, dia yang dimaksud hendak mengundurkan diri akan menyerahkan surat resmi hingga akhirnya sanggup bertemu dengan Jokowi.

Di ketika yang digunakan bersamaan, beredar kabar Mahfud telah membereskan barang-barangnya pada kantor Kemenko Polhukam.

Selain itu, Mahfud juga disebut sudah ada menemui Pratikno untuk menyerahkan surat pengunduran diri.

Saat ini, cawapres pendamping capres Ganjar Pranowo yang dimaksud berada dalam mengantisipasi untuk bisa saja bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

(Sumber: Suara.com)