Apriyani/Fadia juga Chico Siap Tampilan Maksimal di tempat Indonesia Masters 2024

Apriyani/Fadia juga Chico Siap Tampilan Maksimal di dalam tempat Indonesia Masters 2024

Infocakrawala.com – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tunggal putra Chico Keadaan Dwi Wardoyo mengungkapkan siap tampil maksimal pada kejuaraan Indonesia Masters 2024 yang mana bergulir pada pekan ini seusai pulih dari cedera.

“Persiapan sudah ada cukup baik, meskipun kemarin sempat ada permasalahan di tempat pinggang, tapi sekarang sudah ada fit kemudian siap hadapi Indonesia Masters,” ungkap Chico di konferensi pers yang tersebut dilakukan pada Istora Senayan Jakarta, Senin.

“Saya ingin menampilkan yang dimaksud terbaik pada depan pendukung tuan rumah. Semoga step by step dapat menuju final,” kata beliau menambahkan.

Sementara itu, Apri/Fadia menyatakan mereka itu telah siap untuk kembali pasca absen dari dua kejuaraan sebelumnya, Negara Malaysia Open dan juga India Open 2024.

“Kemarin sempat ada rumor kami tiada mengikuti Indonesia Masters lalu langkah ini kami ambil baru hari terakhir pekan kemarin, pasca diskusi dengan Fadia kemudian pelatih. Ada hal-hal yang mana bikin saya untuk mau main,” kata Apri.

“Kemarin sempat absen pada Malaya juga India. Kami fokus ke pemulihan, tak mau buru-buru agar fit 100 persen juga siap. Hal ini targetnya juara, kita step by step juga fokus ke sana, match by match,” ujar Fadia menambahkan.

Mengenai kemajuan pemulihan dari cedera yang digunakan dialami Apri, pasangan peringkat enam dunia yang dimaksud mengungkapkan telah dilakukan melakukan latihan serta adaptasi untuk bisa saja tampil optimal pada pekan ini dalam kandang sendiri.

“Persiapannya bagus sebab setiap hari juga kita latihan terus, pasca World Tour Finals itu kita tidak ada ada libur, paling Sabtu-Minggu saja. Kita benar-benar persiapkan juga Kak Apri fokus pemulihan. Jadi kita telah siap untuk main di dalam Indonesia Masters,” kata Fadia.

Sependapat, Apri mengungkapkan telah terjadi berkonsultasi dengan pembimbing juga regu dokter terkait apa yang mana bisa jadi ia lakukan ketika kembali ke lapangan nanti.

“Awalnya gitu (diminta untuk tak bermain terlalu keras), karena, ‘kan, pascatindakan satu minggu itu, saya harus pelan-pelan dulu, tak boleh ada pergerakan yang mana berlebihan atau bergerak terlalu jauh,” ungkap Apri.

“Makanya kami ambil waktu di tempat Tanah Melayu serta India (untuk istirahat) juga sekarang telah waktunya berkompetisi lagi,” imbuhnya.

Selain Chico juga Apri/Fadia, Indonesia juga menurunkan Jonatan Chistie serta Anthony Sinisuka Ginting dalam sektor tunggal putra, lalu ada pula tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Lebih lanjut, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Camando/Daniel Marthin, dan juga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di area sektor ganda putra.

Selain itu, turun pula Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, juga Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di tempat nomor ganda campuran pertandingan BWF Super 500 ini.

(Sumber: Suara.com)