Prabowo Subianto lalu Jokowi Santap Bakso di tempat Magelang, Ini adalah Bahayanya jikalau Berlebihan

Prabowo Subianto lalu Jokowi Santap Bakso dalam tempat Magelang, Hal ini adalah Bahayanya jikalau Berlebihan

Infocakrawala.com – Prabowo Subianto lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini terlihat dengan menyantap bakso dalam Magelang. Bertempat pada Bakso Pak Soleh Bandongan, momen santap olahan daging berbentuk bola itu menarik sebagian warga sekitar.

Memang menyantap bakso cukup nikmat, tetapi jikalau dikonsumsi setiap hari hingga berlebihan, hal ini sangat buruk untuk kesehatan. Pasalnya, olahan daging yang dimaksud tak murni belaka daging saja, ada sebagian material kimia seperti MSG.

Seperti diketahui, selepas Jokowi lalu Prabowo meresmikan Graha Utama Akademi Militer di area Magelang, kedua politikus yang dimaksud berkunjung ke warung makan bakso yang digunakan terkenal di dalam wilayah tersebut.

Sebenarnya luas lokasi Bakso Pak Soleh Bandongan cukup kecil yang digunakan berdiri pada pinggir jalan. Meski begitu, makanan ini memang benar menjadi pilihan publik ketika melintas.

Terlepas dari ramainya dua pejabat yang dimaksud menyantap enaknya bakso, makanan ini juga tak harus dikonsumsi terlalu sering.

Menurut dr Zainul Akbar, kelebihan mengonsumsi bakso ini tak baik untuk kesehatan. Beberapa di area antaranya adalah:

1. Penyakit Jantung

Lemak di olahan bakso ini dapat memicu penumpukan lemak di tubuh. Bahkan tak jarang lemak-lemak ini menempel di tempat di organ tubuh manusia yang dialiri darah.

Lemak yang digunakan menyumbat aliran darah tentu mempengaruhi kinerja jantung. Menyempitnya pembuluh darah lebih banyak berbagai mengalami risiko gagal jantung.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi makan bakso bersatu Menteri Defense sekaligus capres Prabowo Subianto. Keduanya makan di dalam Bakso Pak Sholeh Bandongan, Jawa Tengah, Mulai Pekan (29/1/2024).
Presiden Joko Widodo alias Jokowi makan bakso bersatu Menteri Defense sekaligus capres Prabowo Subianto. Keduanya makan di dalam Bakso Pak Sholeh Bandongan, Jawa Tengah, Awal Minggu (29/1/2024).

2. Kolesterol

Masih seputar lemak yang dimiliki isi olahan makanan tersebut. Nyatanya, lemak juga berpotensi meningkatkan lipid jahat di tempat tubuh.

Akibatnya, menumpuknya steroid pada tubuh memicu stroke di tempat di tubuh.

3. Kanker

Olahan daging bakso memang sebenarnya tak murni belaka menggunakan daging saja. Ada tambahan komponen seperti MSG yang notabene mampu memicu neoplasma di tubuh.

MSG sendiri punya fungsi untuk mengawetkan juga memberi rasa kenyal pada bakso. Bahkan para penjual olahan daging ini mencampurkan boraks untuk menambah kenyalnya bakso.

4. Hipertensi

Tak jarang olahan bakso juga dicampur dengan vetsin yang tersebut berlebih. Akibatnya, tekanan darah manusia sanggup meningkat dan juga menyebabkan hipertensi.

Meski ada beberapa orang yang mengklaim pengaplikasian vetsin atau MSG ini suda jarang dicampur pada bakso, namun tak ada yang mana sanggup menjamin semua peniaga bakso memilih menghilangkan campuran material ini.

5. Risiko Keguguran

Hati-hati bagi wanita yang memiliki kecintaan dengan bakso. oleh karena itu bagi wanita yang sedang hamil atau mengandung sangat dilarang untuk menyantap makanan ini.

Kandungan boraks lebih besar berbagai memberikan dampak negatif bagi kondisi tubuh tubuh. Bahkan konsumsi boraks, alih-alih menikmati bakso justru menghasilkan janin pada zat ibu rusak.

Tidak ada salahnya menikmati bakso untuk sekedar meningkatkan nafsu makan. Meski begitu, harus bijak sejak awal jikalau memutuskan mengonsumsi bakso berlebihan.

(Sumber: Suara.com)