Sosok Ishak Parluhutan Napitupulu, Ayah Adian Napitupulu Bukan Orang Sembarangan!

Sosok Ishak Parluhutan Napitupulu, Ayah Adian Napitupulu Bukan Orang Sembarangan!

Infocakrawala.com – Nama Ishak Parluhutan Napitupulu bergabung terseret lantaran politisi PDIP Adian Napitupulu. Sebuah baliho caleg Adian Napitupulu berada dalam mencuri perhatian lantaran desainnya yang nyeleneh. Keanehan ini dibahas oleh netizen. Namun, apa hubungan Adian dengan Ishak Parluhutan Napitupulu? Simak Biodata Ishak Parluhutan Napitupulu pada uraian pada bawah ini. 

Sosial media TikTok sedang diramaikan oleh sebuah video yang digunakan mengkaji baliho bergambar wajah Adian Napitupulu yang digunakan tampak tambahan muda dari usianya. Baliho yang  bertuliskan “Berjuang untuk rakyat tanpa keraguan!” berada dalam jadih pembahasan. Banyak netizen yang tersebut menyindir, kemana aja selama ini kok baru berjuang untuk rakyat. 

Selain slogannya, ada juga netizen yang dimaksud heran dengan fotonya. Mereka merasa foto itu bukan mirip dengan Adian Napitupulu ketika ini. Kerandoman ini menyebabkan netizen mengkaji berbagai hal. Lantas, apa hubungan Adian Napitupulu dengan Ishak Parluhutan Napitupulu?

Biodata Ishak Parluhutan Napitupulu

Penting untuk diketahui hubungan antara Adian Napitupulu dengan Ishak Parluhutan Napitupulu adalah bapak lalu anak. Adian merupakan putra dari Ishak Parluhutan Napitupulu. Adian lahir dari pasangan Ishak Parluhutan Napitupulu dengan Soeparti Esther pada 9 Januari 1971. 

Ishak Paruhutan Napitupulu merupakan individu Pegawai Negeri Sipil (PNS), bekerja pada Kejaksaan RI. Sebagai PNS, Ishak kerap berpindah-pindah tugas. Ia meninggal pada tahun 1981. Saat itu, ia baru mulai bekerja di dalam Kejaksaan Agung Jakarta. Semasa hidup, Ishak pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri di tempat kota Kupang, Barabai, lalu Kotamobagu. 

Dengan penghasilannya sebagai PNS, Ishak dapat menyekolahkan Adian Napitupulu di dalam SND O1 Ciganjur dari tahun 1979-1985, kemudian melanjutkan lembaga pendidikan SMP N 166 Jakarta, dan juga SMA N 55 Jakarta. Adian juga melanjutkan institusi belajar S1 pada Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia tahun 1991 lalu selesai tahun 2007. Semasa kuliah, Adian terlibat sebagai aktivis juga mengikuti beberapa kegiatan politik. 

Saat ini, Adian berpartisipasi sebagai politikus kemudian aktivis Indonesia. Adian menjabat sebagai anggota DPR RI fraksi PDIP Daerah Bogor sejak tahun 2014. Di tahun 2019 putra Ishak ini progresif pada pemilihan raya dapil Bogor. 

Adian Napitupulu banyak bergerak di platform digital media sosial. Postinganya rutin menjadi perhatian berbagai orang. Dalam berbagai forum debat, ucapannya juga kerap disitir kembali sehingga menjadi trending topik. 

Demikian itu ulasan yang dapat disampaikan mengenai biodata Ishak Parluhutan Napitupulu, ayahanda Adian Napitupulu. Dalam kontestasi pemilihan 2024, Adian Napitupulu kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI, Dapil Jawa Barat V (Kabupaten Bogor). 

Kontributor : Mutaya Saroh

(Sumber: Suara.com)