Bisnis  

Berapa Hadiah yang Diterima Timnas Indonesia Usai Juara AFC eAsian Cup?

Berapa Hadiah yang mana Diterima Timnas Indonesia Usai Juara AFC eAsian Cup?

Infocakrawala.com – Kabar bahagia datang dari ranah olahraga digital, yakni dari AFC eAsian Cup. Timnas Indonesia berhasil menaklukkan salah satu raksasa Asia, Jepang, di turnamen turnamen tersebut. Predikat juara resmi didapatkan, juga tidaklah sedikit yang digunakan mencari tahu tentang total hadiah uang Juara AFC eAsian Cup 2023 ini.

Capaian ini dianggap sebagai salah satu pelipur lara, pasca timnas sepak bola Indonesia harus pulang pada kompetisi sebelumnya. Meski di tempat ranah digital, kekuatan timnas Indonesia yang dimaksud progresif ternyata sangat besar, lalu mampu meraih puncak capaian.

Meraih Kejayaan Penuh

Bertempat di tempat Virtuocity Esport Arena, Qatar, regu dari Indonesia berhasil menaklukkan Negeri Matahari Terbit dengan skor 1 – 0 pada pertandingan pertama, kemudian 2 – 1 pada pertandingan kedua. Dengan format pertandingan best of three, dua kemenangan secara langsung ini mutlak menjadikan Indonesia sebagai juara pada cabang olahraga digital ini.

Diketahui sejak sesi penyisihan, pasukan nasional Indonesia sudah menunjukkan performa yang digunakan impresif. Pada fase grup, Indonesia pergi dari sebagai pemuncak Grup D, juga telah menunjukkan kekuatan besar untuk bisa saja menjadi yang dimaksud terbaik pada acara ini.

Pada fase 16 besar, Indonesia berhasil menumbangkan Korea Selatan, kemudian kemudian Uni Emirat Arab id sesi perempat final. Kejayaan ini terus berlanjut dengan tumbangnya Thailand, kemudian Jepun di area putaran final sampai Indonesia menjadi juara.

Meski pada pertandingan sebenarnya Indonesia harus gugur pada pertandingan awal sesi 16 besar oleh Australia, tapi kesedihan yang muncul mampu dibayar lunas dengan kemenangan timnas eSports dalam cabang ini.

Berapa Total Hadiah Uang Juara AFC eAsian Cup yang tersebut Didapatkan?

Dengan peringkat bergengsi ini, Indonesia secara resmi harus menjadi pertimbangan besar untuk tim-tim negara lain yang dimaksud berlaga pada cabang olahraga digital pada masa yang digunakan akan datang. Tidak cuma kuat, penampilan impresif juga ditunjukkan sebagai hasil dari latihan yang mana dilakukan.

Sebagai informasi, untuk juara AFC Asian Cupberhak menghadapi hadiah sebesar US$5 juta, finalis US$3 jt kemudian semifinalis US$1 jt serta tiap negara kontestan sebesar US$200,000.

Sementara, pada 2022 lalu, Konami mengadakan pertandingan eFootball profesional dengan hadiah sebesar 13 ribu dollar Negeri Paman Sam atau setara sekitar Rp191 juta. Sedangkan pada kesempatan lain, hadiah bahkan mencapai Rp28 miliar.

Meski  hingga pada waktu ini belum dapat dipastikan informasi detail mengenai total hadiah uang juara AFC eAsian Cup yang tersebut diraih Indonesia. Namun, diperkirakan nilainya cukup besar, akibat kompetisi ini mencakup seluruh wilayah Asia dan juga Australia, sehingga menarik sejumlah sponsor datang untuk turut membantu acara tersebut.

Kontributor : I Made Rendika Ardian