Densus 88 Tangkap Empat Tersangka Teroris pada Riau, Rencanakan Serang Polres Dumai hingga Buat Kekacauan pilpres

Densus 88 Tangkap Empat Tersangka Teroris pada Riau, Rencanakan Serang Polres Dumai hingga Buat Kekacauan pilpres

InfoCakrawala.com Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri menangkap empat tersangka tindakan pidana terorisme pada Riau. Mereka disebut sudah pernah merencanakan aksi teror terhadap kantor Polres Dumai hingga memproduksi kericuhan saat pelaksanaan pemilihan umum 2024.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut keempat tersangka masing-masing berinisial MK, MI, D dan juga M.

“Pada Selasa, 21 November 2023 pada Kota Dumai lalu Rokan Hulu, Provinsi Riau telah dilakukan diamankan sebanyak empat tersangka terorisme,” kata Ramadhan kepada wartawan kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).

Berdasar hasil pemeriksaan awal, kata Ramadhan, tersangka MK juga MI diketahui merupakan bagian dari kelompok RQ Jabal Noer sejak 2014.

“Mereka juga merupakan anggota kelompok RP dimana bulan September 2022 akan melakukan amaliyah di area Polres Dumai. Keduanya merupakan DPO dari kasus tersebut,” ungkap Ramadhan.

Sementara tersangka D, merupakan pihak yang digunakan hendak melakukan aksi amaliyah penyerangan Polres Dumai.

“Tersangka D merupakan simpatisan AD dan juga merupakan kelompok RP yang mana akan melakukan amaliyah dalam Polres Dumai pada bulan September 2022 lalu,” jelasnya.

Adapun tersangka M menurut Ramadhan merupakan pihak tersangka terorisme yang dimaksud telah lama merencanakan memproduksi kericuhan di area pilpres 2024. Tersangka M ini juga mempunyai hubungan dengan terduga tersangka teroris berinisial S yang mana memiliki rencana melakukan aksi amaliyah pads natal serta tahun baru.

“Tersangka M melakukan propaganda dalam media sosial untuk memproduksi chaos pilpres 2024 dan juga bersama saudara S untuk memproduksi rencana amaliyah natal lalu tahun baru,” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)