Beda Gaya Joe Biden serta Donal Trump Doakan Raja Charles Sembuh dari Kanker

Beda Gaya Joe Biden dan juga Donal Trump Doakan Raja Charles Sembuh dari Kanker

Infocakrawala.com – Raja Inggris, Raja Charles III diagnosis mengidap kanker. Saat ini, ia sudah mulai menjalani perawatan penyakit berbahaya itu.

Sejumlah pemimpin dunia, termasuk Presiden kemudian Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) turut mendoakan kesembuhan bagi Raja Charles.

Presiden AS, Joe Biden pada cuitan di tempat X (Twitter), menyampaikan doanya untuk kesembuhan Raja Inggris.

“Menjalani diagnosis kanker, penyembuhan kemudian kemampuan untuk kelangsungan hidup membutuhkan harapan juga keberanian mutlak. Jill juga saya dengan warga Inggris berdoa agar Yang Mulia segera pulih sepenuhnya,” katanya.

Presiden Prancis Emmanuel Macron turut mendoakan agar Yang Mulia Raja Charles III segera pulih. “Pikiran kami tertuju pada rakyat Inggris,” katanya.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di area X juga menuliskan doa terbaik untuk raja Inggris.

“Saya juga juga warga Kanada di tempat seluruh negeri juga warga dunia, memikirkan Yang Mulia Raja Charles III ketika ia menjalani terapi kanker,” kata Trudeau.

Mantan Presiden AS, Donald Trump turut berkomentar melalui media Truth Social.

“Dia adalah pria yang tersebut luar biasa, yang saya kenal baik selama saya menjadi presiden, kemudian kami semua berdoa supaya ia (Raja Charles III) cepat sembuh sepenuhnya,” kata Trump.

Sebelumnya, Istana Buckingham mengumumkan kondisi Raja Charles pada Awal Minggu (5/2/2024), menyusul intervensi medis sebelumnya untuk benign prostate enlargement (BPE) atau pembesaran prostat jinak.

“Tes diagnostik selanjutnya mengidentifikasi bentuk kanker,” demikian menurut pernyataan istana tanpa menyebutkan jenis kanker. Pihak istana menegaskan bahwa tumor ganas yang dimaksud bukanlah berasal dari prostat.

Perdana Menteri Britania Raya Rishi Sunak pada Selasa (6/2) mengungkapkan untuk BBC bahwa dirinya “terkejut juga sedih” mendengar kabar tersebut, tetapi sekaligus bersyukur akibat kabar itu dapat diketahui lebih besar awal.

“Semua orang akan mendoakannya (Raja Charles) sembuh total,” kata Rishi Sunak. (Antara)