Sudah Sehat, Menko Luhut Hadiri Langsung Pelantikan Menantunya Maruli Simanjuntak jadi KSAD

Sudah Sehat, Menko Luhut Hadiri Langsung Pelantikan Menantunya Maruli Simanjuntak jadi KSAD

InfoCakrawala.com – Menteri Koordinator Bidang Maritim lalu Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Pelantikan itu berlangsung di dalam Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Kehadiran Luhut di tempat acara pelantikan menantunya itu mencuri perhatian. Mengingat, Luhut sebelumnya tengah menjalani perawatan kesehatan dalam Singapura.

Luhut yang digunakan mengenakan setelan jas hitam berdiri di area samping kanan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sementara pada sisi kanan Luhut, berdiri Menkopolhukam Mahfud MD.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Luhut sebelumnya tampak berbincang dengan Prabowo juga Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid yang ada dalam dekatnya.

Hadir juga di area dekat Luhut, Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto.

Dilantik Jokowi

Presiden Jokowi resmi melantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Maruli sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Diketahui, posisi KSAD sempat kosong setelah Jenderal Agus Subiyanto dilantik menjadi Panglima TNI.

Pelantikan Maruli sebagai KSAD ditandai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 103/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian kemudian Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

Sebelum resmi dilantik, Maruli lebih tinggi dulu mengucapkan sumpah jabatan dengan dipandu Presiden Jokowi.

(Sumber: Suara.com)