Aldila Sutjiadi Siap Tampilan di area Abu Dhabi Open 2024, Hadapi Pasangan Negeri Paman Sam di dalam Laga Pembuka

Aldila Sutjiadi Siap Tampilan di area area Abu Dhabi Open 2024, Hadapi Pasangan Negeri Paman Sam di tempat pada Laga Pembuka

Infocakrawala.com – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi bersiap turun di area nomor ganda putri kompetisi WTA 500 Mubadala Abu Dhabi Open 2024 usai meraih peringkat di tempat Thailand Open pada akhir pekan lalu.

“Senang dapat mendapat title pertama tahun ini pada Hua Hin setelahnya tiga minggu kami kalah di area putaran pertama. Semoga ini menjadi modal yang digunakan bagus untuk tour selanjutnya di tempat timur tengah,” ujar Aldila melalui akun media sosial yang tersebut beliau unggah pada Selasa seperti dimuat Antara.

Gelar yang didapat dalam Hua Hin, Thailand, menjadi angin segar bagi Aldila. Ia terhambat pada fase pertama Brisbane International lalu Adelaide International yang tersebut berlangsung awal bulan lalu.

Pasangan Miyu Kato (kanan) juga Aldila Sutjiadi (kanan) mengangkat penghargaan pasca memenangi final ganda putri Thailand Open 2024 pada True Arena, Hua Hin, Thailand, Mingguan (4/2/2024). (ANTARA/HO/TIM ALDILA SUTJIADI)
Pasangan Miyu Kato (kanan) serta Aldila Sutjiadi (kanan) mengangkat penghargaan pasca memenangi final ganda putri Thailand Open 2024 di dalam True Arena, Hua Hin, Thailand, Mingguan (4/2/2024). (ANTARA/HO/TIM ALDILA SUTJIADI)

Petenis berusia 28 tahun itu juga terganggu dalam putaran pertama ganda putri Australian Open, serta tak mampu melangkah lebih tinggi berjauhan pada fase kedua ganda campuran kompetisi Grand Slam awal musim tersebut.

Aldila akan kembali tampil bersatu partnernya petenis Negeri Matahari Terbit Miyu Kato di kejuaraan yang mana berlangsung pada 3-11 Februari di area International Tennis Center, Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab itu.

Aldila/Kato akan berhadapan dengan duo petenis Negeri Paman Sam Sofia Kenin/Bethanie Mattek-Sands pada laga pembuka dia sesi 16 besar besok, Rabu, dijadwalkan sekira pukul 17.30 WIB.

Setelah Abu Dhabi Open, Aldila berencana untuk melanjutkan tur Timur Tengah ke WTA 1000 Doha, juga diakhiri dengan WTA 1000 Dubai.

Mubadala Abu Dhabi Open 2024, yang merupakan edisi kedua, kembali menghadirkan atlet tenis wanita terhebat dunia. Turnamen yang disebutkan menampilkan 28 petenis tunggal, termasuk Ons Jabeur, Emma Raducanu, Naomi Osaka dan juga Elena Rybakina, dan juga 16 kelompok di area sektor ganda

Aldila/Kato siap untuk membuka kejuaraan yang berlangsung dalam International Tennis Center, Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, berhadapan dengan duo petenis Amerika Serikat Sofia Kenin/Bethanie Mattek-Sands sekira pukul 17.30 WIB.(ANTARA)