Di Gaza Gencatan Senjata, Di Tepi Barat Israel Serbu Pemukiman Warga Pakai Buldoser

Di Gaza Gencatan Senjata, Di Tepi Barat Israel Serbu Pemukiman Warga Pakai Buldoser

InfoCakrawala.com – Pasukan Israel dilaporkan menyerbu Kota Jenin pada Tepi Barat utara pada Selasa (28/11/2023) malam, mengepung kamp Jenin juga bertempur dengan warga Palestina di dalam daerah itu.

Pasukan militer Israel yang dimaksud menggunakan buldoser, memasuki kota dari beberapa titik, menyerang beberapa kawasan perumahan, mengerahkan penembak jitu di dalam atap-atap beberapa gedung, juga mengepung kamp Jenin, menurut kantor berita resmi Palestina WAFA.

Militer juga menahan dua pemuda dari dalam sebuah kendaraan, menurut kantor berita itu.

WAFA menambahkan, pasukan militer ditempatkan di tempat pintu masuk departemen darurat Rumah Sakit Jenin. Selain itu, buldoser militer juga menghancurkan beberapa bangunan milik sipil.

Pertempuran antara militer Israel dengan warga Palestina juga terjadi di area kawasan Cinema Square dalam Jenin, menurut saksi mata kepada koresponden Anadolu.

Aktivis media sosial membagikan rekaman yang digunakan menunjukkan kendaraan militer Israel serta baku tembak.

Seorang pria terluka parah oleh pasukan pendudukan di dalam Kota Hebron dan juga dibawa ke Rumah Sakit Al-Ahli, menurut pernyataan Kementerian Kesehatan Palestina.

Ketegangan meningkat di tempat seluruh Tepi Barat sejak pertempuran meletus antara kelompok Palestina Hamas dengan Israel di dalam Jalur Gaza pada 7 Oktober.

Sebanyak 242 warga Palestina Tepi Barat tewas oleh pasukan Israel serta lebih besar dari 2.850 orang mengalami luka-luka, menurut Kementerian Kesehatan Palestina dalam Tepi Barat. (Sumber: Antara/Anadolu)

(Sumber: Suara.com)