Bisa Deteksi Berbagai Risiko Penyakit, Apa itu Pemeriksaan Genomik?

Bisa Deteksi Berbagai Risiko Penyakit, Apa itu Pemeriksaan Genomik?

Infocakrawala.com – Salah satu skrining kebugaran yang mana dapat Anda lakukan adalah tes atau pemeriksaan genomik yang mana dapat menjadi dasar dari pemeriksaan atau bahkan medical check up yang digunakan akan diambil seseorang. Lantas, apa yang dimaksud dimaksud pemeriksaan genomik?

Tes genomik adalah pemeriksaan kondisi tubuh untuk memverifikasi adanya berbagai risiko penyakit yang mana sanggup terjadi akibat genetik asal. Pengujian ini bekerja dengan mengamati cara gen berinteraksi kemudian hasilnya pada kesehatan.

Pemeriksaan genomik berbeda dari tes genetika. Tes ini akan memeriksa keseluruhan gen yang dimaksud ada di tubuh, bukanlah hanya sekali mendeteksi adanya mutasi gen tunggal.

Hasil dari pengujian genom akan memperlihatkan risiko penyakit yang mana rentan Anda alami, perkembangan suatu penyakit pada tubuh, hingga risiko kambuhan suatu penyakit.

Nah, hasil dari pemeriksaan genomik dan juga Medical Check Up (MCU) ini dapat bermanfaat dengan pola hidup yang dimaksud harus dijalani oleh seseorang.

“Kalau sudah ada periksa genomik, tidak ada akan salah dengan tindakan yang harus diambil,” jelas Genomic Expert, dr. Catherine Tjahyadi, FINEM, CMT di area acara talk show bertajuk “Pentingnya Skrining Penyakit Kronik & Infeksi Sejak Dini” yang digunakan dilakukan oleh Tirta Medical Center di tempat Jakarta, belum lama ini.

Hal senada dikemukakan pula oleh dr. Marsen Isbayuputra, SP. Ok. Ia menuturkan bahwa kebanyakan orang semata-mata peduli pada tahap terapi penyakit. Padahal upaya iklan kebugaran lalu pencegahan spesifik seperti vaksinasi, lanjut dia, tak kalah penting.

“Diharapkan dengan vaksinasi, orangnya dapat masih sehat, pekerja mampu masih sehat, anaknya sehat, bukan ada beban pikiran sehingga produktivitas meningkat,” imbuhnya.

Edukasi pencegahan penyakit ini, kata Influencer Sarah Kiehl, memang benar perlu kerap diadakan untuk meningkatkan pemahaman rakyat tentang pentingnya pemeriksaan genomik di pemeliharaan kondisi tubuh personal.

Apalagi ia merasakan pula manfaatnya ketika melakukan pemeriksaan pra nikah “Aku bukanlah expert, ini dari kacamata aku sebagai pasien. Waktu nikah, itu ada beberapa hal yang digunakan harus diketahui dari awal,karena bagi aku, pasangan wajib mengetahui adakah penyakit dari masing-masing pihak yang digunakan harus diwaspadai,” jelasnya.

Selain talk show kontestan yang tersebut hadir dapat pula merasakan segera kegunaan pemeriksaan dengan promo menarik, seperti promo pemeriksaan genomik, medical check up, dan juga laboratorium di area Tirta Medical Center.

“Kami menyediakan layanan pemeriksaan genomik terdepan yang mana dapat memberikan wawasan penting mengenai kondisi tubuh genetik. Seperti kita ketahui, pemeriksaan genomik sendiri merupakan langkah revolusioner pada dunia kebugaran yang digunakan memungkinkan identifikasi peluang risiko genetik, diagnosis dini penyakit, kemudian penyesuaian perawatan yang mana tambahan personal,” tutup dr. Catherine.