Aldila Sutjiadi Bersiap ke Qatar usai Terhenti di tempat Babak Pertama Abu Dhabi Open 2024

Aldila Sutjiadi Bersiap ke Qatar usai Terhenti dalam tempat Babak Pertama Abu Dhabi Open 2024

Infocakrawala.com – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi bersiap ke Qatar untuk mengikuti WTA 1000 Doha setelahnya kalah dalam sesi pertama ganda putri Abu Dhabi Open.

Aldila yang tersebut berpasangan dengan petenis Jepun Miyu Kato, kalah 3-6, 4-6 dari duo Amerika Serikat Bethanie Mattek Sands/Sofia Kenin pada fase pembuka pertandingan berlevel WTA 500 tersebut.

Kekalahan itu menandai pertama kalinya Aldila harus mengakui keunggulan Bethanie Mattek Sands setelahnya memenangi tiga rapat head to head mereka, yakni di area Auckland, Indian Wells, juga Charleston tahun lalu.

Meski begitu, Aldila/Kato telah terjadi menunjukkan perjuangan yang tersebut luar biasa dengan meraih penghargaan juara pada Thailand Open beberapa hari sebelumnya.

Aldila mengakui bahwa merek belum mampu menampilkan performa terbaik mereka itu seperti pada waktu Thailand Open.

“Kami melakukan banyak kesalahan teristimewa pada set pertama, lawan juga bermain bagus juga solid, kondisi juga berangin,” kata Aldila di pernyataan ditulis yang tersebut diterima pada Jakarta, Kamis seperti dimuat Antara.

“Pada set kedua sebenarnya kami lebih banyak baik, tapi sudah ada terlambat,” kata dia.

Kekalahan yang dimaksud akan menjadi evaluasi bagi dirinya untuk mempersiapkan diri lebih besar baik pada perlombaan berikutnya.

“Saya akan memperbaikinya pada kejuaraan berikutnya,” ujar Aldila.

Petenis berusia 28 tahun itu juga mengucapkan terima kasih terhadap pecinta tenis Indonesia menghadapi dukungan yang digunakan diberikan, serta menegaskan bahwa dukungan yang dimaksud sangatlah berarti baginya pada menghadapi tantangan selanjutnya.

Dengan jadwal perlombaan yang digunakan padat, Aldila/Kato saat ini berfokus pada persiapan untuk menghadapi Qatar Total Energies Open pada 11–17 Februari, dan juga WTA 1000 Dubai Duty Free Tennis Championships pada 18–24 Februari.

Jadwal yang padat yang dimaksud merupakan bentuk nyata dari perjuangan Aldila untuk Indonesia melalui cabang olahraga tenis, dengan menunjukkan komitmen dan juga dedikasinya untuk meraih keberhasilan dalam tingkat internasional.