Bisnis  

Bekerjasama eksekutif lalu Swasta Dorong Munculnya Wirausahawan Baru

Bekerjasama eksekutif lalu Swasta Dorong Munculnya Wirausahawan Baru

Infocakrawala.com – Jumlah wirausaha pada Indonesia masih sangat minim. Padahal, wirasusaha sanggup menjadi pendorong perekonomian RI hingga bisa jadi menjadi negara maju.

Berdasarkan Perpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penguraian Kewirausahaan, pemerintah terus berupaya untuk mewujudkan biosfer berwirausaha lalu mencapai target rasio kewirausahaan.

Paling tidak, Indonesia harus mencapai rasio wirausaha nasional 3,95 persen, kemudian pertumbuhan wirausaha baru minimal 4 persen dimana pada waktu ini Indonesia baru mencapai 3,47 persen.

Untuk itu, tidak ada hanya saja pemerintah yang digunakan terus gencarkan minat penduduk untuk berwirausaha. PT Nusaraya Asa Pameran (ASA Exhibitions) mengambil bagian menyokong peningkatan rasio wirausaha ini dengan melakukan kolaborasi peran antara pemerintah lalu sektor swasta yang lebih banyak dahulu menjadi orang wirausaha melalui program-program entrepreneurship, inkubasi bisnis, kelas-kelas seminar kewirausahaan juga penyelenggaraan event merupakan pameran bisnis/ dagang.

Baca Juga
Genjot Cari Pasar Baru, Begini Strategi Kemendag Buka Kesempatan Ekspor Pangan

Project Director ASA Exhibitions, Alex Chandra mengungkapkan, pameran bisnis/dagang di dalam Indonesia tidaklah cuma menjadi platform digital untuk memperkenalkan hasil atau teknologi terkini, tetapi juga menjadi katalisator peningkatan dunia usaha serta kewirausahaan dalam Indonesia.

Dalam hal ini, ASA Exhibitions selaku event organizer akan mengadakan Interbeauty Indonesia 2024 yaitu pameran Dagang B2B Produsen, Jasa Maklon juga Suplier Layanan Kosmetik, Herbal, Suplemen lalu Parfum pada 6 – 8 Maret 2024.

Pameran ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Pameran Contract Manufacturing Expo (CMEI 2024) dan juga Health+Beauty Indonesia 2024, di area mana menjadi pameran pertama serta satu-satunya dalam Indonesia yang mengintegrasikan barang kosmetik, herbal, suplemen juga parfum ke di satu kegiatan pameran.

“Kami juga turut menghadirkan pembicara serta beauty influencers top Indonesia seperti Titan Tyra, Abel Cantika, Dennis Hadi, Michella Ham serta lain sebagainya,” ujar Alex seperti yang digunakan dikutip, Hari Minggu (11/2/2024).

Baca Juga
Tom Lembong Bongkar Kegagalan Pemerintahan Jokowi: Kelas Menengah Terancam!

Pameran ini, sambung dia, juga mendapatkan dukungan eksekutif lalu Asosiasi terkait, melalui hadirnya booth-booth dari BPOM, LPPOM MUI, APSKI (Asosiasi Pengusaha Suplemen Bidang Kesehatan Indonesia), serta FOKUS UMKM.

“Kami ingin pameran Interbeauty Indonesia 2024, CMEI 2024 kemudian Health+Beauty Expo 2024, menjadi sebuah One Stop Solution bagi para pengusaha perusahaan muda pada Indonesia untuk mendapatkan ide perusahaan baru juga terjun secara langsung menjadi Brand Owner juga Wirausaha yang tersebut mandiri, sekaligus juga sebagai bagian dari peranan sektor swasta pada menggerakkan lahirnya sejumlah Wirausahawan / Entrepreneur dalam Indonesia,” imbuh Alex.