Toyota GR86 Generasi Terbaru akan Pakai Mesin Hybrid? Begini Bocorannya

Toyota GR86 Generasi Terbaru akan Pakai Mesin Hybrid? Begini Bocorannya

Infocakrawala.com – Toyota memperkenalkan generasi kedua dari sport coupe GR 86 populer merekan pada tahun 2021, sama-sama dengan ‘kembarannya, Subaru BRZ.

Namun, dilansir dari Carscoops, belakangan ini muncul rumor tentang generasi ketiga dari seri ini, dengan beberapa sumber menyarankan tanggal rilis 2025 lalu powertrain baru yang menampilkan mesin turbocharged tiga silinder yang dipasangkan dengan sistem hybrid.

Ini adalah analisis rumor juga implikasi potensial merekan untuk Toyota kemudian Subaru.

Laporan tentang skenario, platform, serta kombinasi powertrain khusus ini sudah pernah beredar selama lebih lanjut dari setahun. 

Sejak itu, dua narasi berbeda sudah muncul. Satu menunjukkan bahwa GR86 berikutnya akan debut pada tahun 2028, menampilkan mesin hybrid turbocharged 1.4 liter.

Disinyalir bahwa kedatangan kendaraan akan tambahan awal, pada tahun 2025, kemudian akan dilengkapi dengan powertrain hibrida turbocharged 1,6 liter.

Berdasarkan laporan baru, skenario ini sekarang dianggap lebih banyak mungkin. Mesin ini diharapkan sama dengan yang digunakan digunakan pada GR Yaris serta GR Corolla, dengan output daya ‘lebih dari 300 tenaga kuda’.

Pengunjung mengamati mobil Toyota All New GR86 yang dimaksud dipamerkan pada kompetisi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dalam Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Hari Sabtu (14/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pengunjung mengamati mobil Toyota All New GR86 yang dipamerkan pada turnamen pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di tempat Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Hari Sabtu (14/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selain itu, ia akan menggabungkan beberapa bentuk hibridisasi yang dimaksud sama dengan yang ditemukan di dalam Land Cruiser 250 serta Lexus GX yang mana akan datang.

Konfigurasi ini mempertahankan tata letak penggerak mesin depan/roda belakang juga menawarkan opsi transmisi manual serta otomatis.

Mengembangkan mobil sport dengan ukuran pemasaran rendah bukanlah bisnis yang paling menguntungkan bagi sebagian besar pembuat mobil. Oleh dikarenakan itu, Toyota lalu Subaru berkolaborasi untuk menciptakan GR86/BRZ.

Jika Toyota memutuskan untuk menggunakan mesinnya sendiri di tempat GR86 generasi berikutnya, itu kemungkinan besar menunjukkan akhir dari kemitraan antara kedua perusahaan untuk seri mobil sport, seperti yang digunakan disebutkan pada laporan.