Bisnis  

Pra Penjualan LPKR Didorong Produk Rumah Tapak

Pra Penjualan LPKR Didorong Produk Rumah Tapak

InfoCakrawala.com – Pada periode sembilan bulan 2023, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) membukukan pra pelanggan atau marketing sales sebesar Rp3,36 triliun. Pencapaian ini memenuhi 68,5% dari target pra jualan tahun ini yang mana sebanyak Rp4,9 triliun.

Adapun dari sisi kontribusi perdagangan berdasarkan lokasi, Lippo Village tetap menjadi kontributor terbesar dengan porsi sekitar 42% atau Rp1,4 triliun, diikuti oleh Lippo Cikarang dengan 28% atau Rp941 miliar, kemudian berbagai proyek di dalam kota lainnya.

Per September 2023, pra transaksi jual beli LPKR di area tingkat perusahaan induk atau holding tercatat sebesar Rp 2,42 triliun, terutama didorong oleh seri Cendana Homes di dalam Lippo Village.

Kinerja LPKR juga didukung pelanggan kavling Rp397 miliar, San Diego Hills Rp246 miliar, lalu proyek Tanjung Bunga Rp202 miliar.

Di Lippo Village sendiri pada 9 bulan 2023, pra pemasaran sebagian besar didorong oleh perumahan tapak yang tersebut menyumbang 79% dari total penjualan, didominasi oleh seri Cendana Homes. Tiga produk-produk teratas dalam kategori ini adalah Cendana Essence, Cendana Arbory, dan Cendana Botanic.

Group CEO LPKR John Riady menyampaikan bahwa LPKR sudah pernah menetapkan target pra penjualan Rp4,9 triliun pada tahun ini.

“Kami berhasil mempertahankan kinerja kami, mencapai 68,5% dari target tahun 2023 meskipun terdapat berbagai faktor risiko makro. Jadwal peluncuran kami berjalan sesuai rencana, dengan beberapa produk-produk perumahan serta komersial baru yang tersebut diperkenalkan pada kuartal ketiga. Kami pun sangat gembira dengan rencana peluncuran berbagai komoditas baru yang akan digelar pada kuartal keempat tahun ini, yang tersebut kami yakini akan membantu kami mencapai target pra jualan tahun ini.” pungkas John ditulis Kamis (30/11/2023).

(Sumber: Suara.com)