Alasan Politis Komeng Pilih Berjuang di area DPD RI Ketimbang DPR RI

Alasan Politis Komeng Pilih Berjuang di area area DPD RI Ketimbang DPR RI

Infocakrawala.com – Komedian Komeng menjadi buah bibir dalam berada dalam panasnya suhu kebijakan pemerintah akhir-akhir ini. Kehadirannya di kontestasi pemilihan 2024 sebagai calon anggota DPD RI menyita perhatian publik.

Ini terjadi sebab foto nyelenehnya di area surat pernyataan sehingga mampu menarik perhatian para pemilih. Alhasil Komeng diprediksi lolos ke Senayan sebagai anggota DPD RI.

Menurut rekapitulasi KPU per hari terakhir pekan (16/2/2024) pukul 17.00 WIB, dengan data masuk 46,75 persen, Komeng meraih 1.179.188 ucapan atau 12,03 persen.

Baca Juga:

Adu Keren Anak Kembar Komeng Ganteng vs Bagus: Alfiansyah Nahan Lapar Demi Mereka

Adu Cantik Istri Komeng vs Istri Gibran: yang mana Satu Model Bank, Satunya Lagi Putri Solo

Tidak seperti kebanyakan artis yang dimaksud menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, Komeng memilih berjuang di area kamar DPD RI.

Pelawak yang mana terkenal dengan kata Uhuy ini punya alasan mengapa lebih tinggi memilih sebagai calon DPD daripada DPR RI.

Menurut Komeng, anggota parlemen di dalam DPR tidaklah bisa jadi memutuskan sendiri pada mengambil kebijakan dikarenakan terikat dengan partai.

“Kalau gua tanya sejenis teman-teman yang dimaksud pernah dalam DPR kenapa sih lu ga dapat memperjuangkan gini gini gini. Ya ia itu keputusannya ada di area partai. Kadang-kadang ia tidak ada dapat menentukan sendiri apa yang digunakan kita minta. Katanya ya,” ujar beliau dikutipkan dari Youtube CNN Indonesia.

Atas dasar itu, Komeng memilih jalur DPD RI sebagai jalan perjuangannya memperjuangkan aspirasi rakyat khususnya para seniman. 

“Makanya saya coba DPD yang tanpa ada partai. Tapi apakah mampu kalau sendirian begini? Saya belum tahu,” ujarnya.

Komeng tiada menampik selama ini banyak datang tawaran dari partai kebijakan pemerintah namun ia belum miliki niatan bergabung ke partai tertentu.

“Pernah ada partai menawarkan, banyak. Saya sampai sekarang belum ada niatan ke situ,” ujar anggota grup lawak Diamor ini.