IBG Perkenalkan Industri Kapal Boat Lewat Pameran Otomotif IIMS 2024

IBG Perkenalkan Industri Kapal Boat Lewat Pameran Otomotif IIMS 2024

Infocakrawala.com – Indonesia Boating Gathering (IBG) kembali hadir di dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Di IIMS 2024, IBG menampilkan kapal-kapal boat rekreasi juga bidang penunjangnya, juga penyedia jasa wisata bahari.

Terdapat 13 exhibitor dalam pameran IBG yang digunakan turut berpartisipasi seperti Suzuki marine,  Samudera, Gladiator, Keman Boat, Hidea, MDA, Riara Boatco, Sea Eagle, J Seven, Teracraft, Barakuda, Minipoly, Dugong boat, Trayagantha Pinasthika.

Project Manager IBG, Eky Bagaskara mengatakan, Indonesia Boating Gathering mempunyai tujuan untuk memberikan awareness terhadap publik khususnya pengunjung IIMS 2024.Pasalnya, walaupun Indonesia merupakan negara kepulauan namun bidang kapal boat rekreasinya belum terlalu maju, seperti luar negeri maupun di tempat negara tetangga.

“Jadi digelarnya IBG untuk menciptakan komunitas-komunitas maritim, juga memacu pengurus kemaritiman kemudian olahraga air di tempat Indonesia, untuk itu IBG kembali hadir pada pameran otomotif IIMS 2024,” ujar Eky Baskara, dalam JIExpo Kemayoran, Hari Sabtu (17/2/2024).

Indonesia Boating Gathering  (IBG) dalam IIMS 2024. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)
Indonesia Boating Gathering (IBG) di area IIMS 2024. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)

“Tujuan lainnya memasarkan budaya bahari bangsa Indonesia dan juga menciptakan industri-industri pariwisata bahari dan juga memberikan partisipasi kemudian advokasi bagi terciptanya kebijakan strategis nasional yang mana menggalang kemajuan wisata bahari,” sambung Eky.

Keikutsertaan IBG di dalam IIMS merupakan kali keempat pasca debutnya pada 2019. Berbeda dari sebelumnya pada booth IBG kali ini, terbagi menjadi 6 kategori, yaitu  Boats and yacht, Travel world, beach sports,  waterfront facilities, Diving world, activewear and fashions.

Menariknya terdapat juga area indoor poll yang tersebut dapat digunakan oleh para pengunjung untuk menjajal secara langsung produk-produk dalam IBG seperti kapal boath, kayak dan juga lainya.

“Setiap tahunnya IBG setiap saat berkembang. Dan untuk tahun ini highlightnya terpencil lebih banyak besar. Kita ada indoor pool untuk anak-anak, kemudian dari exhibitor bertambah dari yang mana sebelumnya,” pungkasnya.