Bikin Geger Karena Komentari Aksi Kamisan, Darwis Triadi Pernah Kritik Keras Pemotor dalam Bali Gara-gara Ini adalah

Bikin Geger Karena Komentari Aksi Kamisan, Darwis Triadi Pernah Kritik Keras Pemotor pada Bali Gara-gara Hal ini adalah

Infocakrawala.com – Nama Darwis Triadi menjadi perbincangan hangat usai mengkritisi aksi Kamisan beberapa waktu lalu. Hal ini terungkap pada akun X @ARSIPAJA yang tersebut merupakan hasil repost dari postingan Instagram pribadinya.

Darwis Triadi tampak mengaitkan aksi Kamisan dengan Pemilihan Umum 2024. Dengan bahasa Jawa, ia menuliskan agar para pelaku aksi berhenti melakukan Kamisan kemudian menerima hasil Pemilihan Umum 2024.

“Wes tooo, pemilihan raya wes rampung bu. Tinggal nunggu KPU. Quick count juga sudah ada ada. Trimo karo lapang dodo, ora usah nggawe ribut malah. Ojo gelem dikongkon ngene pun kundur mawon,” tulis Darwis Triadi di bahasa Jawa yang digunakan berarti (Sudah ya, pilpres kan telah selesai bu, tinggal tunggu kpu, quick count juga telah ada. Terima belaka dengan lapang dada, tidak ada usah buat ribut malahan, jangan mau disuruh begini, sudah ada balik saja).

Komentar ini menghasilkan warganet geram juga turut menyalahkan komentar yang digunakan dilontarkan fotografer senior tersebut.

Jauh sebelum insiden ini, Darwis Triadi pernah mencela pedas pemotor bule yang berada dalam Bali.

Hal ini terungkap lewat unggahan akun Instagram pribadinya @darwis_triadi pada Maret 2023 silam. Ia geram mengawasi tingkah laku bule dalam Bali teristimewa pada waktu naik motor.

“Melihat kelakuan turis asing yang berada di dalam Bali rasanya kepala jadi mendidih, sangat arogan, seenak mereka, ayam berkokok ngamuk, naik motor seenaknya, plat kendaraan enggak pakai aturan, kerja tanpa surat izin kerja,” tulis di unggahannya tersebut.

Ia pun memohonkan pihak kepolisian juga imigrasi untuk segera menindak agar hal seperti ini bukan terjadi lagi.

“Dan seabrek hambatan yang dimaksud sangat menyebalkan.. Saatnya Polri, Imigrasi, juga instansi terkait bertindak. Harus disikat,” lanjutnya.