Bisnis  

Bunga Deposito SeaBank, Bank Jago, Jenius, serta LINE Bank

Bunga Deposito SeaBank, Bank Jago, Jenius, dan juga LINE Bank

Infocakrawala.com – Seiring dengan peralihan era teknologi, pada saat ini sejumlah rakyat yang mana menggunakan bank digital sebagai alat transaksi. Sejalan dengan itu, banyak bank digital yang mana menawarkan suku bunga deposito bernilai tinggi atau di area melawan rata-rata bank konvensional. Bagi Anda yang digunakan tertarik membuka bank digital, ketahui perbandingan bunga deposito SeaBank, Bank Jago, Jenius juga LINE Bank. 

Penawaran suku bunga dengan nilai tinggi menjadi upaya dari beberapa bank digital untuk meningkatkan kekuatan pangsa pasar. Menurut laporan Perkembangan Pasar Keuangan yang digunakan resmi dirilis oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), nilai rata-rata tingkat bunga deposito rupiah seluruh bank di tempat Indonesia naik 7 basis poin (bps) ke tingkat 4,04% dibandingkan dengan bulan sebelumnya (Month-on-Month/MoM). Sementara, sepanjang tahun berjalan (year to date/ytd), suku bunga deposito rupiah perbankan juga mengalami kenaikan 33 bps. 

Lebih lanjut masih menurut LPS, suku bunga simpanan rupiah ke depannya juga masih berpotensi mengalami peningkatan seiring dengan kenaikan BI7DRR serta juha keperluan likuiditas jelang akhir tahun.  

Menurut data bank digital, suku bunga simpanan sendiri sudah ada termasuk tinggi. Bank digital selama ini memang benar terbilang loyal pada memberi bunga tinggi dalam komoditas simpanannya untuk menarik para nasabah, bahkan ada yang mana suku bunga simpanannya hingga mencapai 8,75%. 

Perbandingan Bunga Deposito SeaBank, Bank Jago, Jenius, serta Line Bank 

Berikut adalah beberapa perbandingan bunga deposito dibeberapa bank digital seperti SeaBank, Bank Jago, Jenius, dan juga LINE Bank pada awal tahun 2024: 

1. SeaBank 

Pada awal tahub 2024, SeaBank menawarkan deposito dengan suku bunga hingga mencapai 6% per tahun, serta jatuh tempo mulai dari 1, 3 sampai 6 bulan. Nasabah pun bisa jadi membuka deposito dengan minimal keseimbangan Rp1 juta. Diketahui, penempatan deposito bersifat relatif pada jangka waktu yang tersebut cukup singkat, mulai dari 1 bulan. 

2. Bank Jago 

Selanjutnya, PT Bank Jago Tbk (ARTO) menawarkan bunga deposito sebesar 5% per tahun. Nasabah pun sanggup mengunci uang dengan tenggang waktu atau tenor 1, 3, 6 maupun 12 bulan. Adapun, minimal simpanan daru pengguna di area bank digital ini sebesar Rp1 juta. 

3. Jenius 

BTPN menawarkan bunga deposito hingga mencapai 5% melalui produk-produk Jenius. Adapun jumlah agregat minimal simpanan yaitu Mata Uang Rupiah 10 jt dengan tenor 1 sampai 12 bulan. 

4. LINE Bank 

Jika Anda berniat ingin menggunakan layanan deposito dari LINE Bank, maka Anda bisa saja mendapatkan keuntungan sebesar 6% per tahun atau lebih tinggi berbagai dari tabungan biasa. Di LINE Bank, apabila klien menggunakan layanan deposito dengan minimal tabungan Mata Uang Rupiah 1 jt hinga Simbol Rupiah 500 juta, maka akan mendapat bunga sebesar 6%. 

Sedangkan, untuk pelanggan yang digunakan ingin menabung dengan jumlah total tambahan besar dari Simbol Rupiah 500 juta, maka akan mendapatkan bunga hingga sebesar 5%.  

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari