Alasan Menpora Undang Red Sparks untuk Hadapi Indonesia dalam Pembukaan Proliga 2024

Alasan Menpora Undang Red Sparks untuk Hadapi Indonesia di Pembukaan Proliga 2024

Infocakrawala.com – Menteri Pemuda lalu Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menilai laga membuka Proliga 2024 antara Daejeon CheongKwanJang Red Sparks melawan kelompok nasional putri Indonesia menjadi suntikan sektor voli di tempat Indonesia.

“Kami ide untuk pengaktifan Proliga ini sebagai penyuntik bidang voli, kami undang Red Sparks agar bisa jadi berkompetisi eksibisi sama-sama regu Indonesia,” kata Menpora Dito Ariotedjo terhadap pewarta, Awal Minggu (26/2/2024).

Menteri termuda dalam kabinet yang disebutkan menilai bahwa animo warga tanah air begitu tinggi terhadap lapangan usaha voli. Selain itu, Dito menilai pada waktu ini menjadi peluang yang tepat dengan penampilan memukau Red Sparks yang dimaksud diisi oleh bintang timnas Indonesia, Megawati Hangestri serta hadirnya venue Indonesia Arena.

Megawati Hangestri (tengah atas) melakukan selebrasi bersatu rekan-rekannya ketika membela Red Sparks pada lanjutan Turnamen Voli Putri Korea Selatan atau V-League 2023-2024. [Kovo]
Megawati Hangestri (tengah atas) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya ketika membela Red Sparks pada lanjutan Kompetisi Voli Putri Korea Selatan atau V-League 2023-2024. [Kovo]

“Menurut saya pada waktu ini perkembangan bidang bola voli ini sedang meningkat juga ketika ini kita ada venue baru pada Indonesia Arena, dimana saya lihat ini dapat keren kalau dibikin voli situ. Alhamdulillah Red Spark juga sedang MVP-nya dari Indonesia (Megawati) juga saya rasa animo warga tinggi,” ujar Dito seperti dimuat ANTARA.

Saat ini pemain berjuluk Megatron yang dimaksud berada dalam berkompetisi lalu bersaing pada papan menghadapi Kejuaraan Voli Korea Selatan atau V League. Namun Megawati mengungkapkan dirinya seusai kompetisi berakhir akan kembali ke Indonesia lalu terbuka mengenai kemungkinan andil di pertandingan persahabatan tersebut.

Proliga 2024 akan berlangsung dalam sembilan kota di tempat Indonesia mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang.

Klub kontestan Proliga 2024 putra terdiri dari enam kontestan antara lain juara bertahan DKI Jakarta LavAni Allobank, Ibukota Bhayangkara Presisi, DKI Jakarta STIN BIN, Ibukota Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel dan juga Kudus Sukun Badak.

Sedangkan di dalam sektor putri dihadiri oleh tujuh pasukan yakni juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Ibukota Popsivo Polwan, Ibukota Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Ibukota BIN, Ibukota Indonesia Elektrik PLN, serta pendatang baru Ibukota Livin Mandiri.

Dijadwalkan Gelanggang Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, menjadi venue pembuka kompetisi bola voli profesional, Proliga 2024 pada 25 April 2024.