PB PASI Panggil 11 Atlet untuk Jalani Pelatnas Menuju Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

PB PASI Panggil 11 Atlet untuk Jalani Pelatnas Menuju Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Infocakrawala.com – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memanggil 11 atlet untuk menjalani pelatihan nasional (pelatnas) menuju Olimpiade 2024 Paris.

Dilansir Antara dari laman resmi PB PASI, Senin, sebanyak 11 atlet yang tersebut didampingi oleh 6 pelatih, 9 tenaga pendukung lalu 1 manajer akan menjalani pelatnas untuk persiapan menghadapi Olimpiade 2024 serta SEA Games Thailand 2025.

“Pelatnas kali ini dihadiri oleh oleh 11 atlet, didampingi 1 manajer, 6 pelatih, dan juga 9 tenaga pendukung. Tujuan utama dari acara ini adalah mengasah kemampuan atlet untuk persiapan menghadapi kompetisi bergengsi seperti Olimpiade Paris 2024 kemudian SEA Games Thailand 2025,” tulis keterangan resmi PB PASI.

11 nama atlet yang tersebut dipanggil pelatnas diantaranya Lalu Muhammad Zohri (lari 100 m putra), Odekta Naibaho (maraton), Agus Prayogo (maraton), Pandu Sukarya (lari halang rintang 3.000 m putra), Hendro (jalan cepat 20 km putra), Violine Intan (jalan cepat 20 km putri), Robi Syianturi (lari 5.000 m putra), Rikki Marthin (maraton), Mutiara Oktarani (lari 800 m putri), Halida Ulfah (jalan cepat 20 km putri) dan juga Diki Chandra (lari halang rintang 3.000 m putra).

Nantinya 11 atlet yang dimaksud akan menjalani pemusatan latihan yang dimaksud berada di tempat tiga tempat diantaranya Stadion Madya, DKI Jakarta lalu Stadion Padjajaran, Bandung serta Stadion Pangalengan, Bandung.

Selain itu untuk menguatkan persiapan, atlet maraton putri Odekta Naibaho direncanakan berkompetisi di tempat Daegu Marathon pada bulan April mendatang. Sedangkan Lalu Mohammad Zohri akan segera menjalani pemusatan latihan di dalam ALTIS, Atlanta, Amerika Serikat.

“Dalam rangka menguatkan persiapan, atlet maraton putri, Odekta Naibaho, dijadwalkan untuk berlaga di tempat Daegu Marathon pada bulan April. Sementara itu, sprinter Lalu M. Zohri, akan mengikuti Training Camp dalam ALTIS, sebuah pusat pelatihan atlet yang bertempat pada Atlanta, Amerika Serikat,” tulis PB PABSI.

Zohri juga akan mengikuti beberapa jumlah event internasional untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris. Zohri dijadwalkan akan tampil dalam Tokyo Open, Korea Open, serta Taiwan Open.

“Zohri juga dijadwalkan untuk berkompetisi di dalam beberapa kompetisi internasional, seperti Tokyo Open, Korea Open, juga Taiwan Open.