Bisnis  

75 Toko The Body Shop Tutup, 489 Karyawan Di-PHK

75 Toko The Body Shop Tutup, 489 Karyawan Di-PHK

Infocakrawala.com – The Body Shop, gerai produk-produk kecantikan, menyembunyikan operasional tokonya di tempat Inggris di beberapa pekan ke depan. Setidaknya, terdapat 75 toko The Body Shop yang tersebut tutup pada rangka restrukturisasi perseroan.

Melansir BBC News, Hari Jumat (1/3/2024), pada rangka restrukrisasi itu perusahaan juga akan melakukan penghentian hubungan kerja (PHK) terhadap 489 karyawan.

Pengelola restrukturisasi The Body Shop, FRP Advisory akan membantu karyawan yang tersebut terkena PHK masalah Redundancy Payments Service, termasuk karyawan yang mana bekerja di tempat kantor pusat The Body Shop.

Dengan penutupan ini, gerai The Body Shop yang dimaksud berada di tempat Inggris hanya sekali tersisa 116 toko.

Langkah restrukturisasi ini diambil perusahan setelahnya The Body Shop gagal membayar utangnya. Sehingga ditempatkan pada administrasi pada awal Februari.

Restrukturisasi ini berjelan setelah, The Body Shop diakuisisi oleh perusahaan ekuitas Aurelius dengan nilai 207 jt Poundsterling.

Sebagai informasi, The Body Shop didirikan oleh Dame Anite Roddick pada tahun 1976 lalu pada Brighton, Inggris. Kemudian, Roddick memasarkan The Body Shop ke perusahaan kosmetik L’Oreal pada 2006.