Pembalap HRC Kecewa Sirkuit Mandalika Tak Masuk Daftar WSBK Musim Depan

Pembalap HRC Kecewa Sirkuit Mandalika Tak Masuk Daftar WSBK Musim Depan

InfoCakrawala.com – Pembalap Team HRC WSBK, Xavi Vierge, mengungkap rasa kecewanya oleh sebab itu gelaran balap World Superbike (WSBK) tak lagi digelar di area Sirkuit Mandalika tahun depan.

Pembalap dengan syarat Spanyol ini berharap Sirkuit Mandalika dapat kembali menggelar balap WSBK secepatnya.

“Tentu hanya yang tersebut terburuk adalah tahun depan kami tidak ada akan datang (ke Sirkuit Mandalika). Jadi ya, saya sangat sedih untuk itu. Tetapi saya yakin kami sanggup segera kembali lagi (ke Sirkuit Mandalika),” ujar Xavi Vierge, pada Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Xavi terbilang mempunyai kenangan manis bersama Sirkuit Mandalika. Pada WSBK Mandalika 2022, Xavi finis keenam di tempat race pertama serta pada urutan ketujuh di area race kedua.

Sementara pada gelaran WSBK Mandalika 2023, performa pebalap jebolan Moto2 itu lebih banyak baik lagi. Di race pertama, Xavi sukses finis pada urutan ketujuh, lalu pada race kedua Xavi berhasil naik podium ketiga.

“Ya, dulu saya sudah tahu ada rencana menciptakan sirkuit baru di area Lombok. Ketika melihatnya langsung, saya seolah tidaklah percaya, sirkuit ini sangat bagus. Akhirnya tahun lalu saya sanggup mencoba sirkuit ini pertama kali, saya merasa senang datang ke di tempat ini lalu sangat menikmatinya,” papar Xavi.

WSBK Coret Sirkuit Mandalika

Diketahui WSBK sudah mencoret Indonesia dari jadwal sementara musim depan. Dalam kalender sementara yang dimaksud dirilis WSBK, Sirkuit Madalika tidaklah masuk dalam kalender balap 2024.

WSBK 2024 akan dibuka di tempat Australia pada 23-25 Februari 2024. Sisanya, balapan motor superbike ini belaka digelar pada Eropa. Tak ada negara-negara Asia yang digunakan terdaftar pada kalender sementara World Superbike 2024.

Sirkuit Pertamina Mandalika di dalam Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang digunakan sudah tiga kali menggelar World SBK tak terdaftar dalam kalender tersebut.

(Sumber: Suara.com)