Gaya Anak Jalanan Ala Jefri Nichol Gunakan Yamaha RX-King, Bawa Anak 90-an Bernostalgia

Gaya Anak Jalanan Ala Jefri Nichol Gunakan Yamaha RX-King, Bawa Anak 90-an Bernostalgia

InfoCakrawala.com – Aktor Jefri Nichol baru-baru ini terlihat bernostalgia saat mengendarai motor legendaris Yamaha RX-King.

Bahkan Jefri Nichol mengatakan Yamaha RX-King sudah menjadi motor kesayangannya lalu belum berniat untuk menambah motor.

“Belum mau nambah lagi, kayaknya satu saja, sudah jadi kesayangan,” tutur Jefri Nichol di area akun Tiktok Adejigo.

Gaya Jefri Nichol Mengendarai Yanaha RX King. (Instagram/Jefrinichol)
Gaya Jefri Nichol Mengendarai Yanaha RX King. (Instagram/Jefrinichol)

Bagi Jefri Nichol, Yamaha RX-King mempunyai kenangan tersendiri. alasannya ia kerap diboncengi ayahnya menggunakan motor yang mana pernah populer dimasanya tersebut.

“Suaranya sih. Sama dulu dianterin sekolah identik bokap (bapak) sebanding itu. Mengenang masa lalu,” ungkapnya.

Jefri mengakui dia baru mempunyai motor ini sekitar 1 tahunan. Dia membeli dari RX-King tahun 2004 yang dari temannya serta sudah siap pakai

Sekilas Sejarah Yamaha RX-King

Yamaha RX-King menjadi salah satu motor yang digunakan cukup populer pada era 90-an. Bahkan masih terus digandrungi para pecinta motor jadul hingga saat ini. Berikut sejarah Yamaha RX-King di dalam Indonesia.

Sebenarnya, perjalanan motor ini sangat panjang, sampai akhirnya orang mengenal nama RX-King. Sebelumnya ada beberapa generasi yang mana menjadi cikal akan datang RX-King dalam masa sekarang.

Secara keseluruhan ada sekitar 10 generasi Yamaha RX yang dimaksud terus berkembang hingga menjadi RX-king. Generasi pertama lahir pada tahun 1977 dengan nama Yamaha RX100. Motor inilah yang bisa jadi dibilang sebagai nenek moyangnya RX-King yang mana ada sekarang.

Kemudian lahir generasi-generasi berikutnya dari Yamaha RX-King, mulai dari RX125 pada tahun 1979, RX-K tahun 1980, RX-S tahun 1981, RX-Special dan juga RX-King Cobra tahun 1983, RX-Z tahun 85, RX-R tahun 88, RX-King Master tahun 96, lalu New RX-King tahun 2002.

(Sumber: Suara.com)