Sibuknya Mas Menteri AHY Sinkronisasi Sana-sini: Berjumpa Jaksa Agung, Lanjut Menhan Prabowo, Terakhir Kapolri

Sibuknya Mas Menteri AHY Sinkronisasi Sana-sini: Berjumpa Jaksa Agung, Lanjut Menhan Prabowo, Terakhir Kapolri

Infocakrawala.com – Menteri Agraria kemudian Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hari ini dijadwalkan melakukan koordinasi kemudian sinergi lintas kementerian/lembaga. Pertama, AHY dijadwalkan berkunjung ke Kejaksaan Agung.

Kunjungan AHY ke Kejagung disambut segera Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Burhanuddin berujar diperkenalkan AHY di dalam kantornya yang disebutkan guna meningkatkan sinergitas yang tersebut selama ini telah terjalin.

“Ada beberapa hal yang tersebut dibicarakan lalu tentunya tujuannya tambahan mensinergikan lagi kerja identik BPN dengan kejaksaan,” kata Burhanuddin usai menerima dan juga melakukan rapat dengan AHY dalam Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Sementara itu AHY menyampaikan terima kasih atar kesediaan waktu Jaksa Agung menerima kunjungannya. Terima kaish juga disampaikan AHY melawan dukungan Kejaksaan Agung selama ini pada mengupayakan inisiatif dan juga tugas Kementerian ATR/BPN baik di tempat tingkat pusat maupun daerah.

“Ini sebuah kehormatan sekaligus juga kami ingin menguatkan sinergi juga kolaborasi,” kata AHY.

Setelah ke Kejaksaan Agung, AHY dijadwalkan melanjutkan kunjungan ke Kementerian Defense siang ini.

Ketum Partai Demokrat itu akan berbicara secara langsung dengan Menteri Defense Prabowo Subianto tentang koordinasi antarkementerian.

“Iya saya siang ini diterima oleh Bapak Prabowo,” kata AHY.

Selesai dari Kemhan, AHY dijadwalkan melakukan kunjungan ke Mabes Polri untuk bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Di sana, AHY akan menyampaikan masalah permasalahan pertahanan dalam lapangan yang tersebut tidak ada terlepas dari tugas-tugas kepolisian. Berdasarkan hal itu ia merasa perlu untuk berkoordinasi.

“Ingin berkomunikasi, bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan jajaran Polri,” ujar AHY.