Pecundangi Ganda Campuran Malaysia, Rehan/Lisa Melaju ke Semifinal German Open 2024

Pecundangi Ganda Campuran Malaysia, Rehan/Lisa Melaju ke Semifinal German Open 2024

Infocakrawala.com – Lisa Ayu Kusumawati mengungkapkan bermain lebih tinggi tenang menjadi kunci dirinya bersatu Rehan Naufal Kusharjanto berhasil melaju ke semifinal ganda campuran German Open 2024.

Rehan/Lisa meyakinkan tempat di tempat sesi empat besar pasca mengalahkan pasangan Negara Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie 21-19, 28-26 pada perempat final, Hari Sabtu (2/3/2024).

“Alhamdulillah akhirnya kami mampu melintasi pertandingan dengan skor ketat juga maju ke semifinal. Sebelumnya kami sempat bertemu juga juga telah mempelajari bagaimana kekurangan lawan,” kata Lisa pada keterangan resmi PP PBSI yang diterima di area Jakarta, Hari Sabtu (2/3/2024).

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ketika berlaga dalam fase pertama Thailand Masters 2024 di tempat Bangkok, Rabu (31/1/2024). (ANTARA/HO/PBSI)
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati pada waktu berlaga dalam putaran pertama Thailand Masters 2024 di dalam Bangkok, Rabu (31/1/2024). (ANTARA/HO/PBSI)

“Kunci kemenangan, khususnya ketika terjadi setting, kami bermain lebih tinggi tenang juga tidaklah berbuat kesalahan. Kami mencoba untuk meyakinkan diri sendiri kemudian sedikit diubah pola permainannya.”

Kemenangan Rehan/Lisa berhadapan dengan Goh/Lai menambah catatan keunggulan pasangan Indonesia berhadapan dengan duet Tanah Melayu tersebut. Secara head to head, Rehan/Lisa, yang turun sebagai unggulan ketujuh pada kompetisi ini, sekarang unggul 4-2 melawan Goh/Lai.

Rehan/Lisa menjadi satu-satunya duta Indonesia pada kejuaraan yang mana diselenggarakan di tempat Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr tersebut.

Pasangan ganda campuran lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di dalam putaran 16 besar dengan skor 17-21, 19-21.

Selanjutnya, pada sesi semifinal Rehan/Lisa akan berhadapan dengan unggulan kedua selama Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun, yang tersebut mengalahkan pasangan Taiwan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen 23-21, 21-9 dalam perempat final.

“Menghadapi pertandingan semifinal tentu tambahan berat. Kami harus mempersiapkan diri secara pikiran, harus lebih banyak yakin saja. Yang penting juga harus percaya diri,” ujar Lisa.