Pelanggan BYD Akan Terima Mobil dalam Paruh Pertama 2024

Pelanggan BYD Akan Terima Mobil di Paruh Pertama 2024

Infocakrawala.com – Para pembeli mobil BYD dalam Indonesia akan menerima mobil mereka dalam paruh pertama atau enam bulan pertama 2024, demikian dijanjikan Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhao.

Eagle, di rapat dengan media di dalam Changzhou, Tiongkok Awal Minggu (4/3/2024) menyatakan bahwa para pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk segera mengirim mobil ke konsumen.

“Saya pikir pada paruh pertama (2024),” kata Eagle.

BYD Atto 3 pada Pameran Otomotif IIMS 2024. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)
BYD Atto 3 di dalam Pameran Otomotif IIMS 2024. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)

Lebih lanjut Eagle menyatakan BYD Motor Indonesia masih berbicara dengan internal perusahaan termasuk pabrik-pabrik BYD, forwarder yang menyediakan jasa pengangkutan mobil juga jaringan dealer resmi dia dalam Indonesia.

“Ini tidaklah akan memakan waktu lama,” lanjut Eagle. 

BYD Motor Indonesia sebelumnya mengungkapkan akan mengimpor utuh tiga mobilnya, BYD Dolphin, Atto 3 kemudian Seal dari China ke Indonesia. Sementara pada Hari Senin Eagle mengungkapkan bahwa pabrik BYD di dalam Changzhou akan memproduksi Atto 3 serta Seal yang mana dikirim ke luar negeri ke Indonesia.

BYD sendiri mulai resmi berjualan tiga mobilnya pada Indonesia pada IIMS 2024 yang digunakan dijalankan pada 15 – 25 Februari kemarin. Meski tak mengumumkan total pemesanan di dalam pameran itu, tetapi Eagle mengungkapkan animo cukup tinggi diterima perusahaan pada pameran tersebut.

Di IIMS 2024 pula BYD secara resmi mengumumkan biaya ketiga mobilnya. Harga BYD Dolphin dibanderol Rupiah 425 jt untuk varian tertinggi.

Sementara nilai BYD Atto 3, yang digunakan termasuk SUV listrik, dipatok di dalam Simbol Rupiah 515 juta. Terakhir Harga BYD Seal dibanderol Rupiah 629 jt untuk varian premium serta Rupiah 719 jt untuk model all wheel drive atau AWD.