Biadab! Pengacara di tempat Palu Diduga Cabuli Anak 10 Tahun, Kasus Terungkap usai Korban Ngadu ke Guru Sekolah

Biadab! Pengacara di dalam tempat Palu Diduga Cabuli Anak 10 Tahun, Kasus Terungkap usai Korban Ngadu ke Guru Sekolah

Infocakrawala.com – Seorang anak berinisial UNA (10) diduga menjadi korban aksi cabul AB, pengacara di dalam Pusat Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kasus pencabulan ini terungkap pasca korban mengadu untuk gurunya di area sekolah. 

Peristiwa kelam yang menimpa UNA pun akhiurnya sampai ke telinga orang tuanya. Pengacara terduga pelaku pencabulan pun telah dilakukan dilaporkan keluarga korban ke polisi. 

“Awalnya korban melaporkan kejadian itu untuk guru di dalam sekolahnya, kemudian pihak sekolah melaporkan terhadap kerabat korban hingga persoalan ini sampai telinga ibunya,” kata Andrias diambil dari Antara, Kamis (7/3/2024).

Berdasarkan pengakuan korban, pelaku telah dilakukan melakukan aksi kejahatan asusila di area tiga tempat di dalam kediamannya.

“Awalnya kami tiada percaya kalau pelaku tega melakukan hal itu dan juga kami harap polisi menyelidiki persoalan hukum yang disebutkan supaya terungkap apa motif kejahatan ini,” ucapnya.

Terpisah, Kasubbit Area Humas Polda Sulteng Komisaris Sugen mengaku jikalau pihaknya sudah pernah menerima laporan dari orang tua korban perihal persoalan hukum pencabulan yang melibatkan pengacara berinisial AB. 

“Benar, Polda Sulteng sudah menerima Laporan Polisi nomor LP/B/35/II/2024/SPKT/Polda Sulteng tanggal 12 Februari 2024 juga pelapor inisial MFR, warga Wilayah Donggala,” ujar Sugeng. 

Berdasar keterangan ortu korban, kata Sugen, aksi bejat sang pengacara itu terjadi sejak 2020 sampai dengan 2024.

“Kasus yang disebutkan pada waktu ini sudah ada ditangani kelompok penyidik Subdit IV Ditreskrimum Polda Sulteng,” ujarnya

Sugeng mengatakan polisi telah dilakukan memohon keterangan terhadap pelapor, begitu juga korban segera dijadwalkan untuk dimintai keterangan guna pendalaman kasus.ndungan Perempuan kemudian Anak.