Valentino Rossi Jadi Jaminan Pertamina Lubricants dalam MotoGP 2024-2026, Ia Buktikan Multitalenta Berlaga Enduro LMP2

Valentino Rossi Jadi Jaminan Pertamina Lubricants dalam MotoGP 2024-2026, Ia Buktikan Multitalenta Berlaga Enduro LMP2

InfoCakrawala.com – Nama Valentino Rossi menjadi titik tolak pemilihan Pertamina Lubricants dalam menempatkan advertisement placing di dalam dunia motorsport. Sebagaimana diumumkan di area acara Nonton Bareng MotoGP Valencia 2023, nama timnya adalah Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.

“Kami melihat nama Valentino Rossi, kemudian fansbasenya di tempat Indonesia sangat kuat, lalu ia menaruh kepercayaan tinggi terhadap kualitas pelumas Pertamina Enduro,” papar Asmirandi Noor Hudha, Brand Communications Manager Pertamina Lubricants saat Nonton Bareng MotoGP Valencia 2023 (26/11/2023).

Nama Valentino Rossi memang menjadi salah satu living legend dalam pentas MotoGP, akan tetapi pada luar roda dua prestasinya juga sangat lengkap.

Ayah satu putri ini turun di area kejuaraan rally (reli) dunia, slalom, touring cars competition, lalu masih sederet cabang motorsport roda empat lainnya. Suatu bukti bahwa ia adalah rider sekaligus driver multitalenta.

Salah satu yang terbaru adalah saat ia menjajal Le Mans Prototype bersama WRT Team di tempat Bahrain. Lelaki kelahiran Urbino, Italia 16 Februari 1979 itu berlaga pada FIA World Endurance Championship (WEC).

Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello dan juga putri pertama mereka, Giulietta Rossi [Instagram courtesy Valentino Rossi].
Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello kemudian putri pertama mereka, Giulietta Rossi [Instagram courtesy Valentino Rossi].

Paling seru saat melihat moncong tunggangan balapnya pada balap ketahanan ini. Tertulis di tempat sana, “Drive fast act faster” serta pariwara made-in Indonesia: My Pertamina, KFC Jagonya Ayam, juga BNI.

FIA WEC Official membubuhkan tulisan dalam unggahannya dalam media sosial Instagram, “There’s something special about seeing that” ditambah tagar nomor start Valentino Rossi yang bukan tergantikan: 46.

“Pengalaman perdana Valentino Rossi di dalam balik kemudi Le Mans Prototype pada mana ia turut ambil bagian dalam LMP2 dalam WEC Rookie Test dalam Bahrain,” demikian bunyi lanjutan unggahan di dalam awal bulan ini (5/11/2023).

Valentino Rossi memang sosok yang digunakan seru. Ia berhasil membuktikan, bahwa kalimat gantung helm dari MotoGP bukan berarti total pensiun.

Paling tidak, kelanjutan langkahnya ada di dalam tangan tim asuhannya, VR46. Di mana untuk musim 2024-2026 sudah teken kontrak didukung Pertamina Lubricants lewat item Pertamina Enduro, dan juga tagline “Pertamina Enduro, No Problemo”.

Prestasi menjadi juara dunia MotoGP tujuh kali (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, 2009) menimbulkan masyarakat Indonesia, baik pencinta balap roda dua, juga khalayak umum begitu familiar dengan sosoknya.

Termasuk saat membawakan pariwara sepeda motor Yamaha bersama komedian Komeng, kemudian beberapa pemain sinetron kondang Tanah Air.

Dengan demikian, awareness terhadap sosok pembalap legendaris ini dalam membawa nama item Pertamina baik lewat tim MotoGP VR46 yang dimaksud dibinanya, sampai turunnya ia pada kejuaraan balap ketahanan Le Mans akan datang turut membawa nama Indonesia pula.

Molto grazie, Valentino Rossi!

(Sumber: Suara.com)