Daimler Commercial Tegaskan Janji Ramah Lingkungan di GIICOMVEC 2024

Daimler Commercial Tegaskan Jaminan Ramah Lingkungan pada GIICOMVEC 2024

Infocakrawala.com – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi memperkenalkan jajaran hasil baru Mercedes-Benz Bus Euro 4 juga Euro 5 pada pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di tempat Ibukota Indonesia Convention Centre.

Dua komoditas yang dimaksud dikenalkan pada Kamis (7/3/2924) ini melengkapi daftar unit kendaraan niaga Mercedes-Benz rendah emisi. 

“Secara global, Daimler Truck akan terus berupaya mencapai ambisi strategisnya untuk menjadi pemimpin perubahan lapangan usaha menuju era transportasi zero-emisi,” papar Naeem Hassim, President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) pamerkan sederet kendaraan ramah lingkungan di GIICOMVEC 2024 [Suara.com/CNR ukirsari]
Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) pamerkan sederet kendaraan ramah lingkungan di GIICOMVEC 2024 [Suara.com/CNR ukirsari]

Sejalan dengan visi Daimler Truck ini, kemudian menekankan perlunya kemajuan di area bidang infrastruktur kemudian teknologi kendaraan, DCVI mengadopsi strategi ROAD TO TRANSFORMATION dalam Indonesia

“Hadirnya unit Mercedes-Benz Bus Euro 4 serta Euro 5 menjawab permintaan para pelanggan setianya untuk memberikan layanan bus yang dimaksud lebih besar ramah lingkungan bagi rakyat Indonesia,” kata Naeem Hassim lagi. 

Selain itu, ada produk-produk lain yang digunakan turut dikenalkan di GIICOMVEC 2024.

“Mercedes-Benz OH 1626 L Euro 4 dirakit serta dibangun di tempat Indonesia untuk Indonesia lalu salah satu pencapaian terbaik kami adalah pencapaian transaksi jual beli Mercedes-Benz OF 917 dengan mesin depan yang tersebut di dalam bulan ini akan merayakan pencapaian peluncuran 1000 unit pada pangsa Indonesia,” tambah Naeem Hassim.

Selain empat hasil bus terbarunya, DCVI menghadirkan model terbaru dari seri truk Mercedes-Benz Axor dan juga Actros. 

Keunggulan layanan baru dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu: 

Mercedes-Benz Axor 2528 R M-Cab masuk di kategori medium truk logistik, diperuntukkan untuk entrepreneur logistik yang digunakan membutuhkan daya angkut yang dimaksud terjaga di area berbagai medan. 

Dengan kapasitas tangki unsur bakar 380L, diharapkan pengendara mempunyai waktu yang tambahan panjang di tempat jalan untuk mempercepat waktu pengiriman. 

Unit ini juga sudah ada dibekali dengan ciri variable green band indicator untuk memantau efisiensi di mengemudi. Ditambah dengan adanya teknologi Constant Throttle Valve (CTV) Engine Brake juga Anti-lock Braking System (ABS) yang dimaksud digunakan dalam truk-truk Mercedes-Benz. 

Teknologi ABS mampu memberikan perlambatan yang digunakan baik sehingga pengendara dapat mengendalikan kecepatan teristimewa di dalam jalan menurun.

Sedangkan Mercedes-Benz Actros 2636 LS masuk pada segmen On-Road, hadir dengan layanan keamanan terlengkap bagi pengemudi seperti Active Brake Assist (ABA) 5, airbag khusus pengemudi, suspensi udara untuk poros belakang (rear axle), ditambah Roll Control Assist–kontrol elektronik untuk penyesuaian suspensi udara di dalam berbagai kondisi angkutan kemudian jalanan. 

Actros Euro 5 ini juga sudah ada dilengkapi dengan ESP (stability control assist) yang mana mampu mempertahankan kestabilan kendaraan di dalam kondisi kritis, khususnya dengan bantuan sensor yang dimaksud canggih serta perangkat lunak terbaru. 

Adanya layanan keamanan canggih tadi sangat direkomendasikan untuk perusahaan logistik yang mana mempunyai standar keamanan yang dimaksud sangat tinggi di faktor keselamatan pengemudinya.